PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Programkan Masjid Ramah Anak Di Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyebutkan Pemerintah Kota siap menjadikan Masjid sebagai tempat ramah anak.

“Ini menjadi penting sekali, dimana masjid ini dari dulu adalah tempat strategis dalam membangun karakter anak yang baik dan beriman,” ujar Wali Kota pada acara, Kamis (22/8/2019) di Aula Hermes Hotel, Lampineung.

Acara yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemenpppa) tersebut diikuti oleh 70 peserta dari masing-masing organisasi masyarakat, yang tergolong dalam lingkungan pemberdayaan dan peduli anak tingkat kota Banda

Turut hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar, Kadis Kesehatan Warqah Helmi, Staf ahli Wali Kota Syukri, Kepala DP3AP2KB Media Yulizar dan Kabag Pembangunan Muhammad Saifuddin Ambia. Juga hadir Asisten Deputi tumbuh kembang anak bidang pendidikan kreatifitas dan budaya Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Elvi Hendrani, Ketua Program Pemberdayaan Muslimah Pengurus Dewan Masjid Indonesia, Maria Ulfah beserta para tim.

Aminullah mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan target Pemko Banda Aceh pada tahun 2021 nanti, yakni menjadikan Kota Layak Anak (KLA) sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Melalui kegiatan itu juga, Aminullah mengharapkan agar fungsi Masjid sebagai pusat pengasuhan dapat berfungsi kembali sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan karakter anak bangsa, sekaligus sebagai tempat untuk belajar dan berinovasi

“Karena anak adalah kader pengganti kita dimasa depan. Betul atau tidaknya sikap mereka nanti, tergantung bagaimana kita didik dimasa sekarang,” ujar Aminullah.

Oleh karenanya, tambahnya, sosialisasi yang digelar hari ini dapat membuka wawasan para peserta terkait pentingnya Masjid ramah anak.

“Saat ini,  Banda Aceh telah ditetapkan sebagai Kota Layak Anak kategori Madya. Ini adalah bentuk komitmen pemko dalam kepedulian terhadap perempuan dan anak.” pungkasnya, sembari membuka kegiatan sosialisasi tersebut.(ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!