KABAR DARI ACEH

1000 Peserta Ikuti Ujian CPNS Dihari Pertama

Banda Aceh –  Aceh Monitor Com. Sebanyak 1000 peserta  mengikuti ujian tes CPNS hari pertama untuk wilayah Banda Aceh. Ujian dilaksanakan di ruang BPSDM Banda Aceh,Senin (10/2/20)

BKPSDM Banda Aceh mengatakan bahwa ujian ini akan berlangsung hingga 4 hari ke depan, mulai 10-14 Februari 2020. Satu harinya ada 5 sesi ujian yang bisa diikuti oleh peserta.

“Hari ini ada 1000 orang peserta, setiap sesi ada 200 orang, cuma hari ini yang mengikuti ujian sebanyak 186 di sesi pertama karena 13 orang ada yang terlambat dan juga tidak hadir.” Jelas Nurhasanah SE. M.Si selalu Sekretaris BKPSDM Banda Aceh di sela-sela pelaksanaan ujian.

Untuk para peserta yang terlambat tidak diizinkan untuk mengikuti ujian dan dianggap gugur.

“Yang terlambat walaupun hanya lima menit tetap tidak bisa mengikuti ujian, meskipun kita sayang melihat mereka yang tidak bisa mengikuti ujian, tapi kepatuhan dan disiplin waktu itu bagi kita tetap nomor satu,” kata Hasanah.

Setiap peserta yang akan mengikuti ujian harus terlebih dahulu menitipkan tas bawaannya ke tempat petugas yang sudah disedialan, lalu melalui tahap pemeriksaan di pintu masuk untuk menghindari berbagai kecurangan dan hal yang tidak diinginkan.

Selanjutnya peserta masuk dan men-scan kartu ujian kepada petugas yang ada. Kemudian peserta akan diarahkan menuju ruang tunggu hingga sampai waktu ujian.

Sejauh ini, kata Hasanah, pelaksaan ujian berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diinginkan.

“Belum ada kendala yang muncul. Hanya saja mungkin keterlambatan peserta yang membuat kita kecewa karena datang di menit terakhir waktu ujian,”ungkapnya.

Untuk nilai kelulusan yang harus dicapai oleh peserta yaitu Tes Kerakteristik Pribadi (TKP) 126, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80 dan
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65. Dengan minimal hasil nilai 271.

“Nilai ini harus lewat ketiganya, jika hanya satu atau dua yang nilainya tinggi tetap tidak lulus ujian,” terang Hasanah.

Pada proses ujian berlangsung turut pula Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Ketua DPRK Banda Acrh, Farid Nyak Umar meninjau pelaksanaan ujian tes CPNS 2020. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!