KABAR DARI ACEH

2.213 Guru di Kabupaten Bireuen Terima TPG.

Bireuen – Aceh Monitor Com.Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga telah melakukan pembayaran tunjangan profesi guru PNSD untuk triwulan ke II di tahun anggaran 2018 pada hari Kamis 19 Juli kemarin.

” Berdasarkan data rekap pembayaran , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen selaku Kuasa Pengguna Anggaran telah mencairkan dana TPG kepada 2.213 Guru, dengan jumlah total anggaran mencapai Rp 23.886.244.532″

Hal tersebut diutarakan Oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen Drs M, Nasir M,P,d diruang kerjanya, Jumat, (20/7/2018).

Kepada Aceh monitor.com. M, Nasir menjelaskan Dinas Pendidikan sebagai SKPD yang menaungi seluruh Tenaga Pendidik di Kabupaten Bireuen berupaya ekstra maksimal memperjuangkan hak dari para guru dapat dicairkan dengan tepat waktu.

“Secara teknis dan keseluruhan, kita sangat memperhatikan mengenai masalah hak yang memang patut di terima oleh para pahlawan tanpa tanda jasa ini, dengan memberikan pelayanan maksimal kepada mereka, kita sangat menghargainya karena guru sebagai ujung tombak maju mundurnya pendidikan “jelasnya

Maka Ia berharap kepada para guru agar dapat meningkatkan kewajibannya dalam menunjang mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Bireuen.

“Nah… kewajiban dari guru tentunya juga harus ditekan lebih meningkat dalam menjalankan profesinya” tutupnya

Berdasarkan data yang dihimpun Aceh Monitor .Com Adapun Jumlah data keseluruhan penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) berdasarkan jenjang /tingkatan yang diberikan kepada Guru yang memiliki sertifikat pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya diantaranya Guru TK berjumlah 118 orang, Guru SD 1,262 orang, SMP 797 orang, dan pengawas yaitu 36 orang. (duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!