KABAR DARI ACEH

Aceh Minim Dari Penyebaran Hoaks

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Menurut Karo Multimedia Divisi Humas Polri , Brigjen Pol. Drs. Budi Setiawan mengatakan , daerah terbesar penyebaran Hoaks ada DKI dan Pulau Jawa akan tetapi masih bisa terkendali.

“Sementara untuk Aceh secara umum masih cukup kondusif atau aman dari penyebaran Hoaks , tidak ada yang perlu ditanggani oleh pusat dan mudah – mudahan itu bisa dipertahankan jelas Budi Setiawan di sela – sela kegiatan Literasi Media Melawan Hoaks yang berlangsung di Ball Room Hermes Hotel , Selasa 26/02/19.

Karo Multimedia Divisi Humas menambahkan , kasus yang telah ditanggani Mabes Polri dari tahun 2016 sampai dengan 2018 yang terkait dengan Hoaks khusus yaitu 93 kasus dan yang berdampak 46 kasus untuk seluruh Indonesia.

Selain itu , Budi Setiawan mengharapkan seluruh masyarakat khususnya Netizen untuk mengerti dan memahami serta cerdas bermedia sosial “Sehingga tidak ada penyebaran Hoaks atau masyarakat yang terkena proses Haoks dan itu harus kita hindari ” kata Budi Setiawan.

“Kedepan dalam mengahadapi pemilu 2019 dapat berjalan damai dan aman “ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut , turut menghadirkan narasumber diantaranya , Enda Nasution dari pengamat media sosial , ketua panwaslih Aceh Faiza dan Nur Annisah dari Unsyiah. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!