KABAR DARI ACEH

Amin-Zainal Lepas 120 JCH PNS Pemko

Banda Aceh –Aceh Monitor Com. Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakilnya Drs H Zainal Arifin, Jum’at (11/8/2017) melepas 120 Jemaah Calon Haji (JCH) PNS jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Selain melepas keberangkatan tamu Allah tersebut, Amin dan Zainal Arifin juga melakukan prosesi peusijuk (tepung tawari) secara simbolis kepada enam JCH.

Dalam sambutannya, Aminullah menitipkan pesan untuk menjaga kesehatan dan memelihara kesehatan agar dapat menjalankan semua syarat dan rukun haji setiba di Arab Saudi.

Amin juga meminta JCH melihara kesabaran, menjaga persatuan dan kesatuan serta ukhuwah Islamiyyah.

“Kemudian yang paling penting, saat beribadah di tanah suci kelak, jauhkan diri dari perbuatan fasik, berbantah-bantahan, ‘ujub, riya’, takabbur, khianat, dan dengki,” pinta Aminullah.

Karena, lanjut Amin tujuan JCH ke tanah suci adalah untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah,

“Saya juga mengingatkan kita menghindari ajang pamer foto-foto selfie di medsos. Jangan sampai gara-gara foto itu dapat menimbul riya’ dalam hati, sehingga menghilangkan esensi ibadah itu sendiri,” tambah mantan Dirut Bank Aceh tersebut.

Diakhir sambutannya, Walikota meminta kepada 120 JCH agar dapat mendoakan Kota Banda Aceh dan masyarakatnya senantiasa diberkahi Allah SWT.

“Mudah-mudahan melalui doa Bapak-Ibu kepada Allah SWT di tempat-tempat yang ijabah disana, akan semakin mempercepat terwujudnya Banda Aceh menjadi kota yang mencapai kegemilangannya, menjadi pusat peradaban Islam, seperti dimasa lalu, menjadi kota yang lebih baik, yang di ridhai Allah SWT,” tutup Amin.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan pelepasan dan peusijuk, Arie Maula Kafka menyampaikan 120 JCH dari PNS Kota Banda Aceh sebagian besar akan bergabung dengan Kloter IV dan berangkat pada 18 Agustus mendatang, dan sebagian lagi tergabung dalam kloter IV dan IX.(Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!