PEMKO BANDA ACEH

Aminullah , Syiar Islam di Banda Aceh Harus Menggema ke Seluruh Dunia

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Berbagai kegiatan syiar Islam yang dilaksanakan di Kota Banda Aceh harus terdengar oleh seluruh masyarakat nusantara dan bahkan masyarakat dunia. Dengan demikian insyaallah akan menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kota ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya saat membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Kota Banda Aceh di Masjid Syech Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Meuraxa, Kamis (27/9/2018).

“Jika kita semua ikut mempromosikan segala kelebihan Banda Aceh, potensi wisatanya, termasuk ragam kegiataan keagamaannya mulai dari MTQ, zikir akbar, hingga kegiatan FASI pada hari ini kepada setiap tamu yang datang, otomatis akan mendongkrak perekonomian kota kita,” katanya di hadapan ribuan peserta FASI 2018.

Ia pun mengucap syukur melihat antusiasme anak-anak Banda Aceh dalam mengikuti FASI 2018. “Ini menandakan pengetahuan dan kreativitas anak-anak kita di bidang pendidikan agama Islam semakin meningkat. Tentu juga ini senafas dengan tekad mewujudkan Banda Aceh sebagai barometer pembangunan diAceh baik dalam syiar Islam, olahraga, ekonomi, kepemudaan, pariwisata dan lainnya.”

 “Kami berharap, kegiatan FASI ini dapat membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Quran sejak usia dini,sebagai wadah pembentukan generasigemilang yang berkarakter islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi dewasa ini,” harapnya.

Aminullah menambahkan, setelah melihat dua kali penyelenggaraan FASI; tahun lalu dan tahun ini yang disambut meriah oleh masyarakat, dirinya merasa Banda Aceh telah pantas untuk menjadi tuan rumah FASI tingkat nasional pada 2020 mendatang. “Saya siap memberikan surat rekomendasi dukungannya,” katanya.

Kegiatan seperti FASI ini, tambahnya lagi, memberi banyak dampak positif. “Selain menjadi bagian dari upaya membangun generasi islami dan ajang silaturahmi, juga dapat menjadi penangkal penyalahgunaan Narkoba dan efek negatif dari perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat.”

“Dan yang tak kalah penting tentu saja ekonomi masyarakat kecil bisa bangkit. Apalagi jika kita menjadi tuan rumah FASI nasional, dengan jumlah tamu yang mencapai puluhan ribu akan memberi dampak besar pada peningkatan perekonomian Banda Aceh,” pungkasnya.

Pembukaan FASI Banda Aceh 2018 ditandai dengan penyerahan piala bergilir FASI dari TPA Ruhul Jadid selaku juara umum tahun lalu kepada Wali Kota yang kemudian menyerahkannya lagi kepada ketua panitia Arie Maula Kafka. Prosesi pembukaan yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin dan Ketua DPRK Arif Fadillah itu ditutup dengan penyematan tanda peserta secara simbolis, dan pelepasan balon ke udara oleh wali kota dan sejumlah tamu undangan yang hadir. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!