PEMKO BANDA ACEH

Walikota Banda Aceh Ikut Berduka Atas Musibah Gempa Dan Tsunami

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Gempa bumi berkekuatan 7,7 skala Richter (SR) mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya pada Jumat kemarin.

Gempa yang kemudian disusul tsunami dengan tinggi 1,5 meter mengakibatkan hancurkannya infrastruktur dan fasilitas publik di sejumlah kota di Sulawesi Tengah.

Sampai saat ini, korban meninggal tercatat sudah puluhan orang dan ratusan lainnya luka luka. Gempa dan tsunami juga mengakibatkan hancurnya rumah ibadah dan rumah warga.

Atas musibah ini, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM ikut berduka. Aminullah sangat paham apa yang sedang dirasakan masyarakat Palu dan sekitarnya akan musibah gempa dan tsunami.

“Sebagai saudara, kita ikut merasakan duka yang mereka rasakan. Kita juga paham seperti apa kesedihan yang mereka alami saat ini,” kata Aminullah, Sabtu (29/9/2018).

Wali Kota rencananya akan berangkat ke Palu pada 1 Oktober nanti untuk menghadiri forum diskusi pemerintah daerah dalam rangka memperingati Hari Habitat Dunia dan menjadi narasumber dalam seminar tersebut.

“Sebenarnya Saya akan ke Palu 1 Oktober nanti. Karena musibah ini, panitia membatalkan acara,” ungkap Aminullah.

Meski tidak jadi berangkat ke Palu, Aminullah akan terus mendoakan masyarakat Palu dan sekitarnya agar diberi kekuatan menghadapi musibah ini.

“Saya mendoakan saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya agar diberi kekuatan untuk bangkit pasca musibah ini. Ini adalah ujian yang dari Allah SWT,” lanjut Wali Kota. (Rel)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!