KABAR DARI ACEH

Begini Suasana Milad GAM di Tahun 2019

Bireuen Aceh Monitor Com (AMC). Dalam rangka memperingati milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang jatuh pada 4 Desember 2019, Komisi Peralihan Aceh (KPA) Daerah II Wilayah Batee Iliek mengelar Doa bersama dan santunan kepada ratusan anak yatim berlangsung di Kantor DPW Partai Aceh Gampong Meunasah Blang Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Rabu/12/2019.

Panglima Muda Daerah II Batee Iliek, Tgk Mulyadi menyampaikan ada empat titik perayaan milad Gerakan Aceh Merdeka yang dilaksanakan di Kabupaten Bireuen.

“Ada empat titik diantaranya Di daerah 1 Lheu Simpang Jeunib, Daerah 2 Meunasah Blang, Daerah 3 Pulo Naleng, dan Daerah 4 di Bate Dabay” ujar pria yang kerap disapa Cut Abang.

lanjut, Panglima Muda Daerah II Batee Iliek, Tgk Mulyadi menerangkan Milad GAM ke 43 ini merupakan bentuk mengenang para syuhada yang gugur dalam perjuangan masa Konflik Aceh.

Menurutnya, apa yang telah dirintis para pendahulu patut untuk dikenang sebagai sejarah perjuangan, yang diartikan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksa na Yusfaidir SE, dengan semangat milad GAM ke 43 ini dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat Aceh akan realisasi poin-poin yang tertera dalam MoU Helsinki antara RI dan GAM.

“Kita berharap Pemerintah pusat agar dapat merealisasikan poin-poin kesepakatan dalam Mou” tegasnya

Dalam kesempatan itu, Yusfaidir SE yang juga anggota dewan perwakilan rakyat dari fraksi partai Aceh mengajak masyarakat jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ada pihak yang sengaja ingin memecah persatuan masyarakat Aceh” jelasnya

Pantauan media Aceh Monitor dilokasi kegiatan tampak puluhan anggota polisi dari Polres Bireuen turut berjaga mengamankan perayaan milad Gerakan Aceh Merdeka yang berlangsung meriah. (duta)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!