KABAR DARI ACEH

Brigjen Pol Wahyu Widada Menjabat Kapolda Aceh , Sigap Berikan Ucapan Selamat

 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPP SiGAP), melalui penyampaian sekjen DPP SIGAP Aceh Mucti Chairul H Mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Wahyu Widada yang kini menjabat Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Drs Rio Septianda Djambak kini ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri.
Hal ini disampaikan melalui Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/385/II/KEP/2020 Tanggal 3 Februari 2020.

DPP SIGAP mewakili seluruh pengurus DPD 23 Kabupaten/Kota di Aceh, disampaikan Muchti atas nama Ketum DPP SIGAP berterimakasih penuh kepada Irjen Pol Drs Rio Septianda Djambak yang telah sukses melaksanakan tugasnya di Aceh dan publik menilai telah sangat berhasil menjalankan tugas berat kenegaraan, khususnya terselenggaranya secara sukses pesta demokrasi (pemilu) hingga selesai masa jabatannya secara aman dan terkendali.

Dikatakan bahwa Aceh merupakan bekas daerah konflik dan masuk kategori merah yang dinilai cukup potensial menimbulkan kegaduhan dan eskalasi konflik. Akan tetapi, dari awal hingga akhir tugas Irjen Pol Drs Rio Septianda Djambak di Aceh, beliau dinilai memiliki andil yang sangat kuat dalam menyukseskan pesta demokrasi dan menjaga stabilitas keamanan secara terkendali tanpa kendala yang signifikans.

”Kesuksesan Irjen Pol Drs Rio Septianda Djambak dan jajarannya kita anggap cukup berkontribusi penting dalam menjaga stablitas keamanan,hingga dirasakan masyarakat menimbulkan ketertarikan investor luar masuk ke Aceh,”sebut Mucti , Selasa 04/02/20.

Di sisi lain, aspek yang tidak kalah esensial kita sambut hangat atas tugas Brigjen Pol Wahyu Widada selaku Kapolda Baru di Aceh. Dengan pergantian ini, harapan masyarakat Aceh tentunya akan semakin tambah optimis bisa membawa stabilitas keamanan dan penegakan hukum secara berkesinambungan di Aceh, dan mengungkap kasus yang masih menyita perhatian public secara lebih luas, yaitu ungkap tuntas kasus dugaan korupsi beasiswa yang melibatkan oknum di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). Diungkapkan Mucti.

Korupsi Beasiswa itu harus dituntaskan segera, karena itu komitment kepolisian untuk menyelesaikan kasus ini dengan tampa pandang bulu hingga selesai. Dan kita amati perkembagan kasusnya sudah lebih 2 tahun dan kita percaya sudah memiliki alat bukti yang melebihi.

Untuk itu, buat pak Wahyu kita minta harus berani dan jangan ragu dalam membawa harapan dan perubahan hidup lebih dari 4 juta warga penduduk di Aceh”, terang Mucti.

DPP SIGAP beserta seluruh pengurus DPD Kab/Kota di Aceh akan siap menjalin kemitraan strategis mendukung kinerja kepolisian dan kepemimpinan bapak kapolda baru, serta berkontribusi maksimal secara progresif bagi menyelamatkan generasi Aceh untuk masa depan yang lebih pasti, tutup Mucti .(Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!