SOSIAL BUDAYA AGAMA

Bupati Bireuen”Janganlah Menyakiti Hati Mereka “

Bireuen – Aceh Monitor.Com
Pemerintah Kabupaten Bireuen Memperingati Hari Lanjut Usia ke 23. Rabu (1/8/2018) di Pendopo Bupati Bireuen.

Mengambil Tema ” Menciptakan Bireuen Santun Lansia” dengan sub tema Lansia dicintai, Bireuen di berkahi ”

Acara dibuka langsung oleh Bupati Bireuen H Saifannur S.sos, Dalam sambutanya. Bupati meminta kepada generasi muda agar memberikan perhatian yang besar kepada para Lansia (Lanjut Usia) dan menyaingi mereka serta bersikap Santun terhadap mereka, “janganlah kalian menyakiti hati mereka walaupun dengan kata kata sekalipun,” Ujar Bupati mengingatkan.

Sekaligus berpesan agar menyangi dan menghormati mereka orang yang sudah lanjut usianya sebagaimana kita menyangi orang tua kita sendiri.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, usai di buka oleh Bupati , kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen Dr Amir Addani menyerahkan sebuah bingkisan kepada seorang Lanjut Usia Mandiri Syariah yang bernama Jamilah berasal dari Gampong Panteloeng Kecamatan Peusangan Bireuen.

Panitia Pelaksana kegiatan Elly Syafri S. Sit, MKM yang juga Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Bireuen kepada Aceh Monitor.Com mengatakan Kegiatan ini dihadiri oleh 550 orang perserta Lansia, Perpuskesmas mendatangkan 20 orang peserta yang terdiri dari 5 petugas 15 Lansia.

Dalam kesempatan itu para Lansia juga dilatih senam untuk kesehatan oleh tutor dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen. (edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!