POLHUKAM

Dari Kampus Ke Kampus KPU Mengajak Pemilih Milenial

BINJAI (Sumut) – Aceh Monitor Com (AMC). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai terus melakukan kegiatan sosialisasi untuk mencapai peningkatan partisipasi memilih 77,5 %  KPU Binjai juga menggelar sosialisasi di STMIK Kaputama Binjai bertema “KPU Goes To Campus. Kamis 23 November 2018

Menurut komisioner divisi partisipasi masyarakat dan SDM ini, sosialisasi ini mampu menambah pemahaman warga terkait penyelenggara, teknis, tata kelola, peserta dan pemilih.

“Kemarin pagi KPU menggelar sosialisasi di STMIK Kaputama Binjai dalam tajuk KPU Goes To Campus. Kemudian siangnya menggelar Kursus Kepemiluan Gelombang IV di Aula KPU Binjai, sore hari KPU mendatangi Kampung Literasi Binjai dalam kegiatan Forum Warga Berbasis Keluarga di Tanah Seribu Binjai,” kata Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Robby Effendi, Jumat 23 November 2018

Dari kampus ke kampus, KPU merangkul dan mengajak para pemilih milenial untuk menyadari pentingnya partisipasi dalam berdemokrasi. Dengan terbukanya kesadaran pemilih pemuda diharapkan akan sejalan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

“Diharapkan sosialisasi ini mampu menambah pemahaman pemilih milenial dan warga terkait penyelenggaraan, teknis, tata kelola, peserta dan hak pilih, dan pengaruhnya,” kata Robby Effendi.

“Serangkaian kegiatan ini juga dukungan KPU Binjai untuk mendongkrak persentase tingkat partisipasi pemilih. KPU RI menargetkan partisipasi pemilih untuk pemilu 2019 sebesar 77,5 persen, sebelumnya 66 persen partisipasi,” sebutnya.

Menurut Robby pentingnya partisipasi pemilih aktif menjadi dasar penentu untuk terwujudnya pemilu yang berintegritas dan berkualitas. Katanya, dalam berdemokrasi, kedaulatan berada di tangan rakyat. Maka partisipasi pemilih menentukan pemimpin yang akan terpilih.

Dalam rangkaian kegiatan KPU Goes to Campus dan Forum Kampung Literasi hadir Komisioner KPU Binjai Divisi Teknis Risno Fiardi. Sedangkan di kursus kepemiluan hadir komisioner KPU Abdullah Arkam dan Arifin Saleh.

“Selain Goes to Campus , kita juga  merangkul forum-forum komunitas, kegiatan meningkatkan partisipasi dilakukan di majelis perwiridan Albaroqah Binjai Utara dan Kebaktian GBKP Pujidadi. Untuk kegiatan tersebut hadir Ketua KPU Binjai Zulfan Efendi,” kata Robby Effendi.

Sementara itu , Ketua KPU Binjai, Zulfan Effendi menyampaikan keoptimistisan soal target 77,5 persen. Katanya.

“Saat ini  Divisi Parmas dan SDM yang gencar bergerak sosialisasi sangat berpengaruh. Semalam ada lima lokasi didatangi. Besok Sabtu 24 November 2018 ada kegiatan sosialisasi ke pemilih potensial bersama komunitas Max Binjai Club dan komunitas keagamaan,”tutupnya. (Had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!