KABAR DARI ACEH

Demi Kenyamanan Investor, SIGAP Minta Wali Nanggroe Tengahi Konflik AKD DPRA

Banda Aceh – Aceh Monitor Com .Wakil Ketua Divisi Politik dan Kebijakan Publik DPP Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SIGAP) Banta Diman, M.Si mengharapkan peran  Wali Nanggroe Malik Mahmud untuk ikut menengahi  kisruh  AKD DPRA.

Karena menurutnya, kisruh tersebut bisa berefek kurang baik  untuk iklim investasi di Aceh, sebab  setiap investor tidak saja memastikan akses kemudahan sistim birokrasi yang diberikan Pemerintah, tetapi juga   mereka memerlukan jaminan  kenyamanan terutama stabilitas politik lokal Aceh hari ini, dan masa mendatang.

“Konflik AKD DPRA mesti segera ditemukan solusi yang bijak untuk kemajuan Aceh kedepan terutama investasi seperti yang sedang digarap serius oleh Pemerintah Aceh. Dan, peran Wali Nanggroe sebagai pemersatu kita nilai sangat tepat dan mampu memediasi konplik AKD DPRA tersebut.” Ungkap Banta Diman, Kamis 23/1/2020.

Kemudian, disisi lain ia juga mengharapkan harus terus terjalin  koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif di Aceh, agar agenda pembangunan seperti yang telah disepakati bersama dalam APBA 2020 dapat terlaksana efektif sesuai aturan yang berlaku.

“Kekompakan Legislatif dan Eksekutif Aceh harus dipastikan langgeng terus, terutama untuk melahirkan kebijakan-kebijakan daerah yang berkaitan dengan investasi.” Ujar Banta Diman. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!