KABAR DARI ACEH

Dpd Apersi Aceh Sosialisasikan Sikumbang & Sikasep

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Kementerian PUPERA melalu PPDPP memberlakukan aplikasi SIKASEP untuk konsumen membeli rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan melalui SIKUMBANG data pengembang ada didalam SIKASEP sehingga masyarakat dapat memilih perumahan idaman , dan disekitar keinginan masyarakat / konsumen, pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Apersi Aceh hari ini dirumoh Apersi Selasa tanggal 21 Januari 2020.

Afwal ketua Dpd Apersi Aceh juga menyatakan pelatihan ini terus dilaksanakan sesuai instruksi ketum Dpp Apersi Junaedi Abdillah supaya pengembang Apersi bisa segera bisa Akad agar tidak terganggu cashflow perusahaan karena kelamaan tidak ada kouta , dan ditahun ini pemerintah mengalokasi kouta sebesar 102.500 unit.

Dalam kesempatan tersebut Afwal mengimbau partisipasi dan dukungan kepada seluruh anggota kami dan Bank Pelaksana untuk menyukseskan aplikasi yang sudah diluncurkan oleh Kementerian PUPR melalui PPDPP yaitu SiKasep, Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan dan memberikan informasi kepada seluruh anggota Apersi untuk mengImplementasi Sikasep dan Sikumbang untuk menginformasikan kepada pengembang dapat mengisi dan mendaftarkan semua perumahan yang dibangunya kepada sistem Sikumbang.

“Mulai dari tanah kavling, siteplan, rumah yang baru dibangun, rumah yang sudah dibangun dan rumah yang sudah terjual maupun yang masih tersedia , masyarakat dapat memilih perumahan yang diinginkan sesuai dengan data dimasukan oleh Pengembang”, tuturnya.

Koorwil Apersi Langsa juga telah melaksanakan kegiatan ini untuk mengayomi pengembang dikota Langsa, Aceh Tamiang, Idi dan Aceh Timur. (Ril)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!