KABAR DARI ACEH

Dibuka Sekda Kesbangpol Gelar Sosialisasi 

Bireuen – Aceh Monitor Com. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai luhur budaya bangsa, Acara dihadiri Bupati Bireuen yang diwakili Sekda Bireuen Ir. Zulkifli SP, Kapolres Bireuen diwakili Kasat Binmas AKP Darmansyah, Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen Zaldi AP, S.Sos dan perwakilan dari Mahasiswa dan Pelajar yang berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, Kamis, 9/8/2018.

Sekda Bireuen Ir Zulkifli SP yang hadir sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Sosialisi dalam sambutannya menyampaikan, Budaya luhur wajib dijaga dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam akan nilai luhur budaya bangsa.

Generasi muda adalah harapan masa depan calon pemimpin masa depan Oleh karena itu di pundak generasi muda lah nasib suatu bangsa dipertaruhkan.

“Suatu bangsa apabila generasi mudanya memiliki kualitas yang unggul dan semangat yang kuat , untuk memajukan budaya daerah yang didasari dengan keimanan dan akhlak mulia maka bangsa itu akan besar”ungkapnya

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesbangpol Bireuen dalam laporannya menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan mengenai nilai luhur budaya bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta membangkitkan rasa semangat kebangsaan dikalangan masyarakat, dan adapun untuk peserta yang ikut dalam sosialisasi ini keseluruhan berjumlah 40 orang yang berasal dari para mahasiswa dan pelajar dalam Kabupaten Bireuen.

“Perlunya peningkatan pengetahuan bagi generasi muda sebagai generasi penerus dan masyarakat akan peningkatan kesadaran nilai luhur budaya bangsa”ujarnya

Adapun kegiatan sosialisasi yang bertemakan “Harmonisasi penguatan nilai nilai luhur Budaya bangsa dan semangat kemerdekaan dalam pembangunan menuju suksesnya pemilu legislatif dan pemilu Presiden /Wakil presiden 2019” tersebut menghadirkan pemateri berkopeten diantaranya yaitu Mulyadi Zakaria, S.Fil.,MA dari unsur Akademisi Kabupaten Birwuen. Dan Kabag Pemerintahan Kabupaten Bireuen Mawardi SSTP dari unsur Pemerintahan daerah Kabupaten Bireuen. (Duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!