POLHUKAM

Diduga Melakukan Intimidasi , Empat Pemuda Diamankan

Bireuen – Aceh Monitor.Com (AMC). Setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya beberapa orang yang melakukan intimidasi yang meresahkan masyarakat,Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen langsung bergerak melakukan pencarian identitas mobil dan orang yang diduga di seputaran wilayah hukum Polres Bireuen.

Kemudiannya sekira Pukul 22.30 wib ketika tim sedang Melintasi Jalan Desa Bale Setuy Kec. Peusangan Kab.Bireuen, oleh tim bertemu dengan 4 Orang (laki-laki) yang diduga ciri-cirinya seperti yang dilaporkan oleh masyarakat sering melakukan intimidasi.

Selanjutnya Tim yang di Pimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama ,S.H melakukan pemeriksaan Badan dan Penggeledahan terhadap mobil yang di gunakan oleh ke 4 (empat) orang laki-laki tersebut dan saat dilakukan penggeledahan oleh Tim menemukan sebilah parang di dalam mobil yang di letakan di dekat Hand Brike ( Rem Tangan) kemudian tim mengambil parang tersebut dan membawa ke 4 (Empat) orang laki-laki yang di duga sebagai pelaku Intimidasi dan ancaman Pemilu Presiden dan Legislatif Periode 2019-2024 dan atau pelaku Tindak Pidana Membawa/menguasai Senjata Tajam.

“Hal ini juga dalam rangka menciptakan hilangnya Intimidasi dan ancaman dalam bentuk apapun terkait Pemilu Presiden dan Legislatif Periode 2019-2024” Ujar Eko.

Adapun indetitas para pelaku yang diamankan oleh Tim diantaranya E Alias Koboy (56) Dusun Pante Ara Kecamatan Peusangan, HBJ (45) Dusun Cot Panjoe Kecamatan Peusangan Kab.Bireuen, ZE (44) Dusun Lingka Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, AZ (27) Dusun Abeuk Jaleuh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.

Selanjutnya terhadap empat orang yang di duga pelaku Intimidasi dan ancaman Pemilu Presiden dan Legislatif Periode 2019-2024 pelaku Tindak Pidana membawa dan menguasai Senjata tajam sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan yang dihimpun dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pemilik parang tersebut adalah milik E Als Koboy.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK M,Si.l menghimbau kepada seluruh warga jika ada yang pernah menjadi korban intimidasi oleh kelompok ini, agar segera melapor ke Polres.

“Kedepan tidak ada lagi intimidasi di wilayah hukum Polres Bireuen, akan menindak tegas intimidasi dalam bentuk apapun” tutupnya (duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!