POLHUKAM

Diduga Melakukan Penipuan 1 Milyar Lebih , Wanita Ini Ditangkap

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC).
Polres Bireuen melakukan penangkapan terhadap seorang wanita yang bernama Yusrwati 42 Tahun pekerjaan IRT Warga Gampong Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen karena di duga keras telah melakukan peristiwa Tindak Pidana Penipuan. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUH Pidana.

Tersangka ditangkap oleh Anggota Opsnal Satreskrim Polres Bireuen pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2018 sekitar pukul 22:00 Wib bertempat di Gampong Hagu Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen.

Hal ini dikatakan Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Aceh Monitor Com. Minggu (2/12/2018) melalui WA nya.

Adapun korbannya adalah masing masing atasnama Zainabah Binti H.Abdullah Basya 42 thn (Pelapor).
Pekerjaan Guru Warga Gampong Hagu Kec Peudada Kab Bireuen,
Rahmi Binti H.Abdullah Yusuf 37 thn (Pelapor).pekerjaan Bidan
Warga Gampong Hagu Kec Peudada Kab Bireuen dan Idarwati Binti H. Abdullah Yusuf 40 thn (Pelapor). Karyawan BUMD Warga Gampong Hagu Kec Peudada Kab Bireuen.

Sedangkan Terlapornya adalah Yusrwati Binti Ismail 42 thn (Terlapor). IRT Warga Desa Hagu Kec Peudada Kab Bireuen.

Kronologisnya Pada hari Sabtu tanggal 01 Desember 2018 pukul 22.00 wib berdasarkan laporan polisi dan hasil keterengan awal dari saksi-saksi dan bukti petunjuk. Anggota opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen telah melakukan tindakan hukum penangkapan terhadap tersangka / terlapor yang telah melakukan Tindak Pidana penipuan terhadap pelapor  dengan cara tersangka / pelapor meminta bantu pada para pelapor untuk dipinjamkan uang dan emas murni, yang mana terlapor meminjam uang dan emas murni secara bertahap-tahap dan uang yang dipinjamkan kepada terlapor dengan jumlah yang bervariasi sehingga jumlah uang yang dipinjam oleh  terlapor diperkirakan mencapai Rp 1 Miliar lebih.

Kepada para pelapor masing mang a/n ZAINABAH Binti MUHAMMAD BASYA sejumlah *Rp 25.000.000* dan emas sebanyak 15 mayam emas murni, kemudian kepada pelapor a.n RAHMI Binti H.ABDULLAH YUSUH sejumlah Rp *739.000.000* dan 155,5 mayam emas murni dan pelapor a.n IDARWATI Rp *75.000.000* dan 54 mayam emas murni.

Dalam hal ini terlapor menjanjikan pada masing-masing pelapor setiap musim panen padi tiba, terlapor akan memberikan ke untungan dan terlapor menjajikan akan membuka usaha kilang padi, dari hasil kilang padi tersebut terlapor akan memberikan ke untungan pada pelapor, namun semenjak terlapor meminjam uang dan emas pelapor, pelapor tidak pernah menerima keuntungan yang dijanjikan oleh terlapor. (edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!