KABAR DARI ACEH

Diperkirakan Mei – Juni , Pembayaran Ganti – Rugi Jalan Tol Sigli – Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Pejabat pembuat komitmen pengadaan tanah jalan tol Sigli – Banda Aceh 1 Alvisyah ST.MT. Mengatakan sampai saat ini belum ada kendala apapun terkait proyek tersebut.

“Alhamdulillah , sambutan masyarakat sangat baik , saat kami turun ke lapangan , kami selalu didampingi kepala desa dan warga sekitar yang menunjukan batas – batas tanahnya ” jelas Alvisyah kepada Aceh Monitor Com. Rabu 14/03/18.

Ia menambahkan , hasil pengukuran yang sudah dilakukan Satgas A sekitar 3.250 bidang tanah yang sudah selesai diukur dan saat ini sedang menunggu sinkronisasi antara Satgas dan Satgas B. Dimana saat kita umumkan ke masyarakat peta bidang data nominatif itu sesuai.

“Dalam waktu dekat akan diumumkan dan disediakan waktu bagi Satgas dalam 14 hari kerja , bagi masyarakat yang keberatan terhadap bidang tanah yang diukur Satgas , masyarakat bisa komplain yang diberikan waktu selama 14 hari “sebutnya.

“Setelah clear dari  komplain , baru kita menyerahkan peta bidang daftar nominatif kepada KJBP untuk menilai harga tanah tersebut dan bukan dinilai oleh pemerintah , namum ada konsultan profesional yang menilainya ” sebutnya lagi.

Alvi menjelaskan selanjutnya diadakan musyawarah dengan warga yang  memiliki tanah , dalam musyawarah kita membicarakan dalam bentuk ganti – rugi , bukan musyawarah dalam bentuk nilai dan terkait nilai keputusan muklak ada di KJPP.

“Setelah musyawarah , maka dilakukan proses pembayaran , kalau tidak ada halangan mungkin sekitar bulan Mei Atau Juni 2018 dilakukan pembayaran ganti – ruginya ” ungkap Alvi.

Alvi menyebutkan anggaran pembelian tanah warga bersumber dari dana talangan , PT. Hutama Karya sebagai yang pelaksana kontruksi akan mentalangi dulu dana tersebut ,  lalu akan dikembalikan kembali ke PT. HK melalui LMAN.

Seperti diketahui jarak tol Sigli – Banda Aceh untuk tahap pertama , berjarak 74 ,213 KM di 78 desa yang dibagi dalam 6 Segmen dan tahun ini masih tahap desain. tutup Alvisyah yang turut didampingi Jupri. ST PPK Sigli – Banda Aceh 2. (van)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!