KABAR DARI ACEH

Harus Bersikap Netral , 1827 Anggota Diambil Sumpah

BIREUEN – Aceh Monitor.Com
Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin SH MH melantik dan mengambil sumpah 1827 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Dalam Kabupaten Bireuen untuk pemilihan umum Tahun 2019.Rabu (14/3 /2018) di Kantor Bupati Bireuen.

Adapun jumlah Anggota PPS adalah 1827 berasal dari 609 Gampong dalam kabupaten Bireuen Setiap Gampong di ambil tiga orang untuk menjadi anggota PPS.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan sumpah jabatan secara simbolis dilakukan dikarenakan banyaknya anggota PPS sehingga tidak bisa dilakukan sekaligus.

Selain dihadiri Sekdakab Bireuen,Ir Zulkifli Sp acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bireuen H Saifannur Sos yang diwakili Sekda Bireuen Ir Zulkifli Sp mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik, “Atas nama pemerintah Kabupaten Bireuen saya ucapkan selamat kepada anggota PPS yang dilantik hari ini,”Kata Zulkifli Sp mewakili Bupati Bireuen H Saifannur Sos pada acara tersebut.

Sekaligus mengharapkan kepada seluruh anggota PPS selaku penyelenggara pemilu Tahun 2019 agar dapat jujur,adil, tertib, mandiri dan profesional, serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Disamping itu juga diharapkan kepada anggota PPS agar terus meningkatkan kepahaman akan tugas wewenang tanggung jawabnya serta memahami kode etik , bersikap netral dan hindarkan lah kepentingan yang mengakibatkan rusaknya penyelenggara pemilu nanti.” Tegasnya.

Sementara Ketua KIP Bireuen Mukhtaruddin SH MH dalam sambutannya meminta agar anggota PPS yang dilantik pada hari ini untuk bekerja dengan serius sesuai dengan undang-undang yang berlaku berusaha memahami akan tugas dan fungsinya,

“Saya membutuhkan orang mau bekerja bukan orang¬† yang ingin mencari pekerjaan, kalau ingin mencari pekerjaan silakan mundur saja karena banyak candangan yang menunggu,” Kata Mukhtaruddin tegas kepada anggota PPS yang baru dilantik. (Edi)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!