KABAR DARI ACEH

DPRA Minta Kabupaten Kota di Aceh Segera Persiapkan Petugas Siaga Wabah Corona

 

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Dewan Perwakilan Rakyat Aceh  menyarankan  kepada  bupati dan Walikota di 23 kabupaten/kota di Aceh segera melalukan persiapan untuk kewaspadaan terhadap virus Corona (Covid-19) di daerahnya, meskipun Aceh belum ada warga yang terpapar corona.

Semenetara untuk pemerintah provinsi sudah terus berbenah  mempersiapkan Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh  untuk penanganan terdunga  corona dengan mempersiapkan ruang isolasi dan rungan perawatan dengan penanganan khusus. Demikian juga memperketat pengawasan para pendatang dari berbagai pintu masuk ke kota Banda Aceh, baik melalui bandara SIM, Pelabuhan laut Ulelhe mapun di terminal Tipe di Bato Banda Aceh.

Harapan itu dikemukakan Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin didampingi sejumlah anggota dewan dari komisi V DPRA dalam konferensi Pers dengan puluhan wartawan media cetak, elektronik dan online di media center DPRA, jalan Daud Beureeh  Kota Banda Aceh, Kamis ( 19/3/2020) siang.

Dalam tugas pengawasan DPRA, kata Dahlan Jamaluddin, tim dari DPRA  kamis pagi sudah langsung turun meninjau langsung kesiapan  di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Banda Aceh melihat langsung sejauh mana persiapan untuk kewaspadaan terhadap virus Corona (Covid-19)  jika sewaktu-waktu diperlukan penaganan kasus terpapar corona, mudah-mudahan di Acehkita berharap  tidak akan ada yang terkena corona bila semua stageholder berkoornisi   terus  warspada mengantisipasinya, kata Dahlan.

Selain ke RSUZA Ketua DPR Aceh bersama sejumlah anggota dewan juga  meninjau  BULOG untuk melihat ke tahanan pangan di Aceh terutana keburuhan beras. Ternyata aman untuk kebutuhan beras delapan bulan ke depan. Juga meminta Pemerintah memastikan kecupun kebuthuan pangan di Aceh dalam situasi yang pergerakan yang dibatasi untuk memutus  mata rantai corona ini.
Ketua dewan Aceh ini minta semua kepala daerah di tingkat kabupaten kita tetap mengawasi orang masuk dengan membentuk Satgas di bandar udara minimal seorang petugas dan jika ada indikasi segera diisolasi untuk mendapatkan perawatan, katanya. (Kas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!