KABAR DARI ACEH

Gampong Mulia Di Tetapkan Sebagai Gampong Sadar Kerukunan Se Aceh.

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Kanwil Kemenag Provinsi Aceh 28 Desember 2017. Sekitar Pukul 14.30 Wib.bertempat di Jalan Tengku Hasyim Banta Muda (dilapangan Exs kantor Agraria lama)Banda Aceh akan mengukuhkan atau menetapkan , Gampong Mulia sebagai Gampong Sadar Kerukunan Se Aceh.

Hal itu disampaikan Abdul Syukur.M.Ag. ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banda Aceh bertepatan dengan 13 tahun memperingati Gempa dan Tsunami.

Abdul Syukur yang juga sebagai ketua PGRI Aceh , kepada Aceh Monitor Com Selasa 26/12/17. Mengatakan,terkait Gampong Mulia dikukuhkan atau penetapan sebagai gampong sadar kerukunan bagi umat beragama, dikarenakan 13 tahun sudah setelah Pasca tsunami, Gampong Mulia merupakan gampong yang aman dan damai padahal diseputaran Gampong Mulia Kecamatan Kuta Alam itu ada Mesjid,Gereja dan Viara tetapi tetap saja terpelihara perdamaian antar Kerukunan Umat beragama .

“Pengukuhan ini baru yang pertama kali di Aceh khususnya Gampong Mulia Kota Banda Aceh.” Jelas Abdul Syukur.

Ia menyebutkan  ada sekitar 200 Undangan yang akan menghadiri acara pengukuhan terdiri dari Pejabat pemerintah Kota Banda Aceh, tokoh Agama dan unsur masyarakat setempat.

Sementara  itu , Zulkifli. SH. Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Kota Banda Aceh yang juga Kabid Bina Idiologi Wasbang dan pembinaan Karakter Bangsa Kesbangpol Kota Banda Aceh mengatakan ,  program ini Sesuai dengan Visi dan Visi Pemerintah Kota Banda Aceh, yang menjadikan Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah. Tutupnya (Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!