KABAR DARI ACEH

IAI Aceh , Gelar Seminar Ini Yang Hasilnya Di Serahkan Ke Gubernur Dan DPRA

Banda Aceh –Aceh Monitor Com.Selama ini kita tidak mengetahui sejauh mana pemanfaatan Energi bagi Manusia.Terkait diatas Ikatan Arsitek Indonesia ( IAI ) Aceh. melaksanakan Seminar Nasional dengan tema ” Kota  Baru Tropis dan Hemat Energi ” di Hotel Hermes  palace Banda Aceh Rabu ( 27/12). Kegiatan tersebut dibuka langsung Dekan FT unsyiah Dr Taufiq Saidi M.Eng.

Ketua Panitia Pelaksana Ir Azhari A Arif MT, mengatakan Penyelenggara Seminar IAI Aceh dan Lab Perencanaan Kota Fakultas Tehnik Unsyiah, dengan  Maksud  kedepan Kota Banda Aceh dan Aceh Besar , bisa menjadi kawasan yang saling mendukung lebih maksimal. Juga Masyarakatnya mendapatkan fasilitas yang lebih layak .

Azhar Arief Menambahkan Selama ini kita memamfaatkan energi tidak ada yang tahu apa boros apa tidak , Padahal Alam ini sudah penuh.

dengan demikian kita bisa memamfaatkan kondisi Alam angin juga matahari.jelasnya.

kedepannya harus mengatur kesitu. Seperti halnya kota – kota Di dunia sudah mengatu, bukan dari sumber energi PLN aja, pintanya.

“Dalam Seminar Nasional ini kita berharap dapat melahirkan pemikiran – pemikiran yang di kemukakan oleh pakar – pakar kita ini “ujar Azhar Arief.

“Hasilnya bisa menjadi acuan pembangunan Aceh ke depan dengan  arah lebih baik. Apalagi Narasumber adalah putra – putra Aceh sendiri, mereka sudah berpengalaman di luar Negeri, menjadi Dosen di Universitas di mana – mana untuk memberikan kontribusi , pemikirannya, bagai mana arah Kota  Provinsi Aceh kedepan yang lebih nyaman.Sebut Azhar

Dan hasilnya nanti akan  di serahkan kepada Gubernur Aceh, DPRA untuk ditindak lanjuti .

Seminar ini di hadari oleh SKPA, SKPK Banda Aceh,  juga Akademisi universitas Se Banda Aceh, pungkasnya.

Sementara itu untuk Narasumber Seminar tersebut ialah , Ketum IAI Nasional Ahmad Djuhara , Dirut PT.Indah Karya Nel Adianto , pakar building energy Dr.Ery Djunaidy dosen Telkom University dan Azhar A.Arif ketua lab perenc kota FT Unsyiah. ( Sai)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!