KABAR DARI ACEH

Haul SIM Ke 381 , Jangan Dianggap Kecil , Karena Ia Besar

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wali Nanggroe Tgk.Malek Mahmud Al Haytar tidak hadir dalam Haul Sultan Iskandar Muda ke 831 yang berlangsung di Komplek Makam Iskandar Muda Rabu 27/12/17.

Ketua Panitia Pelaksana Haul SIM ke 381 Fahmi Pribadi Deski saat dikompirmasi Wartawan tidak tahu mengapa kedua tamu penting tersebut tidak hadir.

“Tidak ada kompirmasi ke kami , mengapa Gubernur Dan Wali Nanggroe tidak hadir, padahal undangan jauh – jauh hari sudah kami sampaikan ” jelas Fahmi.

Sementara itu ketua Satgas PPA Mustafa Abdullah menjelaskan , kedepan agar Pemerintah Aceh mendukung penuh kegiatan ini.

“Kalau kita melihat ini kecil maka akan kecil tapi kalau kita melihat ini besar maka akan besar “jelas Ketua Satgas.

Ia menambah kan, kegiatan ini bisa dibuat dengan skala Internasional , karena Sultan Iskandar Muda sangat dikenal di Dunia.

“Sultan Iskandar Muda itu Pemimpin Besar dan Dunia mengenalnya “sebut Musatafa Abdullah

Oleh karena itu Pemerintah Aceh , DPRA, Pemangku Adat dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu.Kata Ketua Satgas PPA.

Sedangkan Sejarahwan Aceh H.Abdurrahman Kaoy menjelaskan Sultan Iskandar Muda sangat dikenal dan disegani , bukan hanya di Nusantara tapi juga di Dunia saat itu.

Dalam kegiatan tersebut selain Zikir dan Tausiah yang dipimpin Ust. Zul Arafah juga Peusijuek Generasi Pewaris Tahta Kesultanan Aceh serta  santunan anak yatim yang diberikan langsung Oleh Sultanah Putro Safiatuddin Cahya Nur Alam Binti Tuanku Raja Ibrahim Bin Sultan Alaidin Muhammad Daudsyah. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!