KABAR DARI ACEH

Gelar FGD Di Aceh Jaya , Berikut Hasil Kesimpulanya

Aceh Jaya – Aceh Monitor Com. Kesbangpol Aceh laksanakan FGD dengan pengurus Ormas , FGD  berlangsung di cafe Aneuk Calang Resto , Senin 10 september 2018.

Kegiatan ini di ikuti 20 – an peserta yang terdiri dari unsur ormas. FGD membicarakan tentang Pemilu legislatif dan pilpres 2019 mendatang.

Dalam rangka sharing atau tukar pendapat terhadap hal – hal  yang dianggap dapat mengganggu keamanan dan keteriban masyarakat dalam menghadapi tahun politik tahun 2019. Serta hal yang tidak di inginkan nantinya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten  Aceh Jaya Drs. Supriadi mengatakan , ormas sangat memiliki peran dalam rangka pencegahan dini hal – hal yang tidak inginkan dan ormas dapat menjadi garda terdepan dalam menyukseskan pemilu legislatif dan pilpres mendatang.

“Karena pemilu  2019 mendatang ada yang berbeda yaitu , dilakukan pemilu legislatif dan pilpres secara bersamaan” jelasnya.

“Serta penghitungan khusus untuk legislatif pun berbeda. Karena tidak lagi dengan pola lama. Tapi sudah menggunakan SL ( SAINTE LAGUE). Yang memiliki rumus tersendiri. Nah kita berharap sosialisasi oleh penyelenggara harus insten “ungkapnya.

Disisi lain kepala Badan Kesbangpol Aceh Jaya menyampaikan apresiasi kepada kepala kesbangpol Aceh Drs. Mahdi Efendi yang telah memilih Aceh Jaya untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Selanjutnya berharap kepada peserta agar saling tukar informasi dan berdiskusi di forum ini.

Sementara itu. Drs. Kahar muzakkir selaku kabid Ekonomi , Sosbud dan Ormas Kesbangpol menyampaikan. Kegiatan ini di lakukan dalam rangka menggali informasi terhadap isu -isu aktual di Aceh Jaya terkait pemilu legislatif dan pilpres mendatang.

Kami harap ada langkah- langkah  bersama yang harus di lakukan , seperti disampaikan kasubbid ormas Kesbangpol Aceh Musmulyadi, S.Pd.I. MM yang mewakili kepala bidang tersebut.

Kegiatan ini , dipandu langsung kasubbid ormas Kesbangpol Aceh Musmulyadi, S.Pd.I, MM.
Dari hasil diskusi ada beberapa hal yang menjadi kesimpulan sementara.
Diantaranya: Ormas yang hadir berikrar untuk bersama sama menyukseskan dan mengawal Pileg dan pilpres di Aceh Jaya.
Mengharapkan kepada para kontestan baik para caleg dan pendukung untuk senantiasa memberikan kesejukan di tengah – tengah masyarakat.

Meningkatkan peran parpol untuk senantiasa memberikan edukasi politik kepada para Kader.

Meminta kepada para penyelenggara pemilu agar senantiasa membangun sinergitas dengan semua elemen. (Ormas. Insan pers. Pemerintah) dan stakeholders lainnya. (Pri/rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!