KABAR DARI ACEH

YARA Pastikan Advokasi Reza Wartawan

Bireuen – Aceh Monitor Com.Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), kembali memastikan kesiapan memberi bantuan hukum, dalam penanganan kasus M Reza wartawan yang kini sudah berlabuh di kepolisian.

Demikian disampaikan Koordinator YARA Aceh, Basri kepada wartawan saat bertemu M Reza selaku terlapor perkara pencemaran nama baik H Mukhlis A.Md, Senin (10/9) di Bireuen.

Menurut aktifis hukum ini, pihaknya terus memonitor perkembangan proses kasus tersebut, supaya menghindari tindakan kriminalisasi insan pers di Aceh.

“Berdasarkan pengakuan saudara Reza, saat ini polisi masih memeriksanya dalam kapasitas terlapor dan belum ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Sehingga sebut Basri, YARA masih tetap menunggu kelanjutan perkara itu. Konon lagi, saat ini M Reza juga masih dalam kondisi psikologis yang stabil, belum ada tekanan untuk menghadapi masalah itu. Malah, tetap fokus menjalankan tugas kewartawanan.

Dia mengaku, dirinya tergerak menyikapi masalah ini, karena terlapor diketahui memiliki tujuan baik untuk mengungkap skandal penimbunan BBM subsidi, oleh pengusaha yang sangat merugikan masyarakat,”Makanya saya hari ini ke Bireuen, khusus menemui Reza supaya dapat menentukan langkah yang tepat, untuk menyikapi polemik ini,” ungkap Basri.

Menurutnya, apabila persoalan tersebut tidak diproses sesuai jalur pers, ataupun mengarah ke ranah hukum pidana. Maka YARA akan mempersiapkan penasehat hukum, untuk mendampingi Reza dalam menghadapi gugatan. Akibat berita yang diterbitkan di media massa tempatnya bekerja, dilapor oleh oknum pengusaha kaya itu ke polisi. (duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!