IPTEK

Gemilang , RSUD Meuraxa Miliki Alat Untuk Pelayanan Menghilangkan Nyeri

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. RSUD Meuraxa Milik Pemerintah Kota Banda Aceh, mulai pertengahan Agustus 2018 telah melaksanakan pelayanan  unggulan baru yaitu , pelayanan kesehatan manajemen nyeri dengan teknik baru minimal invasif yang ditangani langsung dr. Riza Mulyadi,  Sp. An, FIPM yang telah menyelesaikan pendidikan fellow intervensional pain manajemen di kolegium anestesiologi dan terapi intensif Indonesia.

Sehubungan dengan layanan tersebut,  RS Meuraxa juga telah memiliki alat diagnostik dan theurapeutik berupa C-ARM yang telah dapat dipergunakan pemakaiannya tahun ini juga.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman  ketika meninjau alat kesehatan C-Arm , yang didampingi Direktur dr. Fuziati, Sp. Rad, sangat bergembira dan berpesan , dengan adanya alat C-Arm ini, tentu akan dapat melayani kebutuhan warga masyarakat dalam mengatasi rasa nyeri di tulang dan persendiannya.

“Saya berharap Direktur dr. Fuziati,  Sp. Rad, dan dr. Riza Mulyadi,  Sp. An, FIPM yang menangani dan mempunyai kompetensi dalam melakukan pelayanan tersebut , agar benar-benar dapat melayani serta membuat masyarakat yang memerlukan penanganan nyeri , sakitnya sampai tuntas dan sehat “kata Walikota, Jumat 31/08/18.

“Kita memang berupaya melayani warga dengan baik dengan kemampuan maksimal yang kita miliki , sebagai amanah aparatur pemerintah dibidang kesehatan ” tambah Walikota Aminullah Usman.

Sementara itu , dr. Fuziati,  Sp. Rad, sebagai Direktur RSUD Meuraxa menyambut baik amanah Walikota Banda Aceh , direktur  menjelaskan , RS Meuraxa siap melayani warga masyarakat yang membutuhkan layanan manajemen nyeri .

“Apalagi sudah ada alat dan tenaga khusus yang menanganinya , Insya Allah, harapan masyarakat terlayani dengan layanan yang maksimal”ujar dr.Fuziati,Sp.Rad.

Sedangkan dr. Riza Mulyadi,  Sp. An, FIPM sebagai dokter yang berkompetensi melakukan layanan ini mengatakan,  saya siap 24 jam memberikan layanan pengentasan rasa nyeri yang diderita pasien dengan jargon layanan kita menuju Banda Aceh Bebas Nyeri.

“Pelayanan manajemen nyeri di RS Meuraxa dilaksanakan setiap hari dengan prosedur bila rasa nyeri tidak tertahankan yang menyerang pinggang, sekitar lutut, dan pengekangan kaki,  bisa langsung datang ke IGD RS MEURAXA ” sebut dr. Riza Mulyadi,  Sp. An, FIPM .

Menurut dr. Riza Mulyadi,  Sp. An, FIPM layanan manajemen nyeri ini,  memang mempunyai sasaran terhadap pasien yang telah menderita sakit pinggang,  lutut dan seputar pengekangan kaki. Bahkan bagi olahragawan pun, bila pergerakan otot gerak dan persendian terganggu karena rasa sakit yang kuat, Insya Allah bisa mengatasi dengan teknik manajemen nyeri setelah melalui pemeriksaan dan diagnostik.

“Pelayanan manajemen nyeri ini,  dulunya belum ada di RS Meuraxa. Mudah-mudahan dengan hadirnya alat C-Arm dan tenaga dokter yang berkompetensi maka , kita telah menambah jenis pelayanan kesehatan di RS Meuraxa yang saat ini telah memiliki 46 dokter spesialis dengan berbagai keahlian dan kompetensi ” jelasnya.

“Semoga upaya ini bisa membuat Pemerintah Kota Banda Aceh melalui RS Meuraxa, dapat melayani dan membuat warga kota  yang membutuhkan nya merasa terlayani kesehatanya dengan baik dan memuaskan ” tutupnya. (Rel)

Berikut ini Video salah satu pasien yang bernama Ramisah dengan Alamat Setui Umur 65 tahun, yang sudah merasakan pelayanan kesehatan manajemen nyeri alat diagnostik dan theurapeutik berupa C-ARM

1 Comment

1 Comment

  1. afwan abdullah

    1 September 2018 at 16:43

    yg di wawancara seperti ada rasa takut..he…he.. apa takut salah ngomong…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!