KABAR DARI ACEH

Gudang Logistik Dinsos Aceh Diresmikan , Namun Armada Masih Kurang

Aceh Besar – Aceh Monitor Com (AMC). Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah menyebutkan , mengatasi masa panik segala kebutuhan masyarakat tersedia disini.

Hal tersebut dikatakan Ir. Nova Iriansyah di sela – sela peresmian gudang logistik penangulangan bencana dinas sosial Aceh. Di Gampong Labuy kecamatan Baitulsalam Aceh Besar Kamis 20/12/18.

Plt menambahkan , di gudang ini tersedia mulai dari sembako , peralatan masak serta perlengkapan hunian sementara apabila terjadi kebakaran juga ada disini.

“Mudah – mudahan dengan adanya gudang ini , stok bahan – bahan yang diperlukan masyarakat yang terkena bencana selama masa panik dapat teratasi ” kata Nova.

Selain itu Nova Iriansyah mengatakan , armada yang dimiliki saat ini masih kurang ” Insya Allah pada tahun depan armada kita tambah dengan spek yang khusus ” sebutnya.

Sementara itu , kepala dinas sosial Aceh Drs. Alhudri. MM menjelaskan gudang ini sudah selesai pembangunanya serta sesuai dengan spek dan untuk regional Sumatera atas nama dinsos provinsi ini terbesar.

“Daya tampung gudang ini termasuk besar , dengan 25 X 12 dan kita mengharapkan lagi adanya pembebasan tanah untuk yang didepanya ” kata Alhudri.

“Ini untuk kebutuhan dasar untuk masyarakat Aceh , ketika bencana itu datang kebutuhan dasar tidak terpenuhi itu bahaya bagi kita semua ” ungkap kadis.

Terkait armada yang masih kurang , kadis sosial Aceh menyebutkan , kalau sarana dan prasarana kita kurang , tentu mempengaruhi kepada pelayanan.

“Armada yang ada saat ini cuma satu truck pengangkut logistik dan dapur umum , ini perlu ditambah , yang ada ini hibah dari kementerian sosial , bukan dari APBA ” ujar Alhudri.

“Memang di tiap kabupaten mobil ini ada , namum hanya satu dan tidak mumpuni , kalau satu kecamatan ada musibah cuma ada satu mobil , rasanya tidak relevan ” ujar Alhudri.

Alhudri juga sudah membicarakan hal ini kepada Plt Gubernur Aceh dan mengaharapkan ada penambahan armada di tahun depanya ditambah lagi , karena ini kebutuhan untuk masyarakat. Tutup Alhudri. (van).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!