KABAR DARI ACEH

Kawasan Industri Aceh Diresmikan , Begini Kata Plt Gubernur Aceh

Aceh Besar – Aceh Monitor Com ( AMC). Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah meresmikan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong Aceh Besar , Kamis 20/12/18.

Selain meresmikan KIA , Nova Iriansyah bersama Staf Khusus Menteri Perindustrian Bidang Investasi dan Hubungan antar Lembaga, I Gusti Putu Suryawirawan, BPIW Kementerian PUPR, Iwan Nurwanto, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua TP2KIA, Mustafa Hasbullah , Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin meletakan batu pertama untuk pembangunan kawasan tersebut.

Di Area seluas 66 hektar yang sudah dibebaskan dari 250 hektar yang direncanakan, Kawasan Industri Aceh memilki prospek yang sangat menguntungkan bagi para pengusaha.

Plt. Gubernur Ir. Nova Iriansyah dalam kesempatan itu mengatakan , ini hasil nyata dari perjuangan tahun 2009.

“Dengan adanya ini , dukungan kita harapkan dari media untuk mempublisnya , agar dunia internasional tahu kalau di Aceh ada kawasan industri yang baik. Dengan begitu tentu mereka datang dengan sendirinya ” kata Nova Iriansyah.

Selain itu , Nova Iriansyah menyebutkan , sudah ada investor dari negara Malaysia dan Korea , dengan konsep yang kita tentukan yakni Halal.

“Makanan halal misalnya atau perabot rotan , batik Aceh dan mudah – mudahan ini dapat berjalan seperti yang kita harapkan ” sebut Nova.

Nova Iriansyah menambahkan , untuk investor yang diundang kemari tentu sudah 80 persen hampir jadi. Tutupnya (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!