PEMKO BANDA ACEH

Hasil Laporan Dari Kecamatan 885 ekor Sapi dan 333 ekor kambing Di Banda Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Di hari kedua Lebaran Idul Adha 1439 H, Kamis (23/8/2018), Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng.

Bersama Wakil Wali Kota, Aminullah tiba di lokasi penyembelihan hewan qurban sekitar pukul 10.00 Wib. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Gampong Lambhuk berlangsung tertib dari awal hingga selesai dibagi-bagikan kepada warga gampong.

Sesaat sebelum meninjau penyembelihan hewan qurban, Wali Kota dan istri, Hj Nurmiaty AR terlebih dulu berhari raya ke kediaman pribadi Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin yang juga di Gampong Lambhuk.

Kata Wali Kota, pelaksanaan penyembelihan qurban di Banda Aceh menjadi perhatian Pemerintah Kota Banda Aceh, terutama dari sisi pemerataan daging qurban di gampong-gampong.

Tahun ini Pemko sendiri menyerahkan hewan qurban sebanyak 104 ekor, yakni sapi 74 ekor dan kambing 30 ekor untuk di distribusikan ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Hewan qurban yang kita kumpulkan ini dibagi bagikan ke gampong-gampong yang kekurangan hewan qurban. Kebijakan ini dilakukan untuk pemerataan, karena ada gampong yang hewan qurbannya banyak dan ada gampong yang kurang,”

Lanjutnya, berdasarkan hasil laporan dari Kecamatan, jumlah hewan qurban yang tersedia seluruhnya di Banda Aceh mencapai 885 ekor Sapi dan 333 ekor kambing.

Di gampong Lambhuk sendiri, hewan qurban totalnya berjumlah 70 ekor, sapi sebanyak 25 ekor dan kambing sebanyak 45 ekor.

Wali Kota berharap, dengan meratanya distribusi, daging qurban benar benar dapat dirasakan oleh masyarakat kurang mampu dihari raya Idul Adha.(rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!