PEMKO BANDA ACEH

Wali Kota Shalat Ied dan Berqurban di Masjid Babussalam Lampaseh Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM  melaksanakan shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1439 H di Masjid Babussalam, Rabu (22/8/2018).

Aminullah sudah berada di Masjid yang tidak jauh dari kediaman pribadinya itu pada pukul 06.55 Wib.

Datang bersama istri, Wali Kota langsung berbaur bersama warga melaksanakan shalat Ied di Masjid kebanggaan warga Lampaseh tersebut.

Meski saat ini Aminullah dan istri sehari-hari menempati pendopo di kawasan Blang Padang, tapi Wali Kota memutuskan melaksanakan shalat Ied bersama warga Lampaseh. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk perhatiannya terhadap gampong.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan bersama warga Lampaseh Aceh, meski hari ini menjadi Wali Kota tapi kan berasal dari Lampaseh Aceh,” ujar Aminullah.

Usai shalat, Wali Kota bersama istri terlihat bersilaturrahmi dan bersalam-salaman dengan seluruh jamaah yang melaksanakan shalat Idul Adha di masjid tersebut yang diiringi shalawat kepada Nabi besar Muhammad SAW.

Kemudian, Wali Kota dan istri kembali ke pendopo untuk menerima tamu yang berhari raya.

Tamu yang datang merupakan warga Banda Aceh, para Kepala SKPK jajaran Pemko dan sejumlah pejabat jajaran SKPA Pemerintah Aceh. Sebagaimana diketahui, setiap hari raya Wali Kota selalu melakukan open house di pendopo.

Usai menerima tamu di pendopo, Wali Kota kembali ke Masjid Babussalam menyerahkan seekor sapi qurban kepada panitia. Wali Kota sendiri ikut menyembelih sapi qurbannya tersebut. (Rel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!