KABAR DARI ACEH

Ilmuan Lima Negara Ikuti Seminar Internasional Di Tapak Tuan

Aceh Selatan – Aceh Monitor Com (AMC). Politeknik Aceh Selatan (Poltas) melakukan Seminar International bertajuk South Aceh International Conference On Engineering and Technology (Soicoet) atau Seminar Internasional Teknologi Rekayasa di Gedung Agam Tapaktuan, Sabtu (8/12/2018).

Seminar Internasional perdana di Tapaktuan tersebut diikuti oleh ilmuan dari lima Negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Banglades dan Ethiopia.

Direktur Poltas , Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menjelaskan seminar internasional merupakan kegiatan akademik yang sangat penting bagi Politeknik Aceh Selatan dalam rangka perwujudan tri darma perguruan tinggi terutama dari aspek penelitian.

“Untuk mensosialisasikan hasil penelitian diperlukan wadah yang sekaligus menjadi sarana untuk sharing informasi, ilmu, pengetahuan dan teknologi dengan para akademisi dan ilmuan dari berbagai perguruan tinggi, daerah, bahkan dengan berbagai Negara di Dinia,” kata Muhammad Yasar

Ia mengatakan, Politeknik Aceh Selatan selama ini telah berhasil menggelar seminar dengan skala nasional empat tahun berturut-turut.

“Ini didedikasihkan untuk HUT Aceh Selatan yang ke-73, sekaligus HUT Politeknik Aceh Selatan yang ke-8.” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan pemateri Seminar Nasional SNTR ke 5 antara lain berasal dari mahaisiwa Program Studi Doktor Ilmu Teknik Universitas Syiah Kuala yaitu , Lola Vivita.Masri Ali dan Azhar A.Arif. (D, ar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!