KABAR DARI ACEH

Ini Dia Developer Pertama Di Indonesia Yang Menanam Pohon 300 Batang

Aceh Besar – Aceh Monitor Com (AMC). PT. Berkah Raja Phonna dibawah naungan Asosiasi Apersi Aceh , melakukan penanaman pohon dalam rangka menyambut “Hari Pohon Sedunia 2018”. Sebanyak 300 batang pohon secara simbolis ditanam di komplek perumahan Villa Raja Phonna di Desa. Gla Deyah Barona Jaya. Aceh Besar. Rabu 28/11/18.

Ketua Apersi Aceh Afwal Winardi ,  menyambut baik , apa yang dilakukan PT. Raja Phonna dengan menanam pohon.

“Kegiatan ini yang pertama kali di Indonesia , bagi pengembang yang peduli lingkungan dengan menanam pohon ” jelas Afwal.

Ia menambahkan , diwajibkan bagi pengembang untuk  menanam pohon , satu rumah satu pohon , namum PT Raja Phonna menanam 300 pohon.

“Saya juga telah melaporkan kegiatan ini ke DPP Apersi , dan akan dibahas di seminar perumahan dengan terkait 300 penanaman pohon ini.

Selain itu Afwal juga mengatakan, target Apersi Aceh di tahun 2019 dalam membangun rumah bersubsidi ” Tahun lalu 5000  unit kedepan 6000 unit untuk seluruh Aceh ” ujarnya.

Sementara itu kepala cabang Bank BTN Aceh,  Joni Yusran menyebutkan , penanaman pohon ini merupakan terobosan dari pengembang , perusahaan ini tidak hanya membangun rumah tapi juga telah memperhatikan lingkunganya sekitar.

“Kita mengharapkan agar semua developer di Aceh ini melakukan hal yang sama , agar perumahan yang Asri itu terwujud ‘ sebut Joni.

Joni Yusran menjelaskan , peminat perumahan di Aceh sangat banyak dan bisa dibilang tidak cukup barang , untuk tahun depan kita targetkan 6000 lebih unit.

Ia mengatakan , harga rumah semakin lama semakin naik , itu dikarenakan barang material semakin lama semakin naik.

Selain itu ,  Joni melanjutkan untuk saat ini rumah bersubsidi makin banyak peminatnya dan sedangkan untuk non subsidi seperti jalan ditempat tidak terlalu sifnifikan.

Sementara itu , komisaris  developer PT. Raja Phonna, Salihan Ibrahim Ali menyebutkan ,  untuk 300 pohon yang ditanam hari ini , berupa pohon mangga , rambutan , jambu dan jenis pohon ramah lingkungan lainya.

“Pengembang juga harus peduli dengan lingkungan sekitar , dan hari ini wujud kepedulian kita ” ujar Salihan Ali  Ibrahim

Ia menyebutkan selain di perumahan komplek Villa Raja Phonna , juga dilakukan penanaman di perumahan  Darussalam dan Mireuk dan Lam Permai.

Setelah melakukan penanaman pohon dilanjutkan dengan makan Kuah Beulangong yang turut dihadiri camat Krueng Barona jaya Salamuddin, SE , Kapolsek Iptu M. Hasan dan jajaran muspika setempat. (van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!