PARLEMENTARIA DPRK BANDA ACEH

Ini Dia Sorotan Tim Banggar DPRK , Yang Dibacakan Ramza Harli

Banda Aceh – Aceh Monitor Com.Dalam Rapat Sidang Paripurna,  yang dibuka ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dan turut dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman .Kamis 2/08/18.Di gedung DPRK lama

Tim Banggar DPRK  yang dalam hal ini dibacakan Ramza Harli, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang berhasil mempertahankan predikat tertinggi dari sistem pengelolaan keuangan daerah dengan kembali meraih predikat WTP dari BPK RI, juga menyorot beberapa hal selama kepemimpinan Aminullah Usman.

Dalam Sorotan yang disampaikan Tim Banggar ini ditujukan kepada Walikota Banda Aceh agar ditindaklanjuti bersama jajarannya di SKPK. Beberapa sorotan tersebut yaitu :

Meminta kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh untuk dapat mengelola pajak daerah agar lebih optimal.

Menyarankan kepada Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh melalui Walikota Banda Aceh supaya dapat memberikan informasi pendataan dan sertifikasi aset-aset milik Pemerintah Kota Banda Aceh kepada DPRK Banda Aceh.

Memintakan kepada Walikota Banda Aceh untuk dapat memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh agar dapat mengawasi penggunaan Dana BOS di Sekolah-sekolah supaya pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta dapat mengikuti saran dan catatan dari BPK.

Terkait dengan masalah pengelolaan Alokasi Dana Gampong masih belum sesuai dengan peraturan yang berlaku karena keterlambatan penyampaian laporan pertanggungjawaban Alokasi Dana Gampong.

Dalam hal ini kami mintakan kepada Walikota Banda Aceh terhadap Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Kota Banda Aceh supaya tertib menyampaikan APBG dan laporan pertanggungjawaban.

Meminta kepada Walikota Banda Aceh untuk dapat menjelaskan sejelas-jelasnya kepada DPR Kota Banda Aceh mengenai  status bangunan dan tanah Gedung BMEC yang sampai sekarang ini menjadi permasalahan antara Pemerintah Kota Banda Aceh dengan Pemerintah Provinsi.

Meminta kepada Walikota Banda Aceh untuk dapat menindaklanjuti kembali terhadap Sekolah MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) yang berlokasi di Gampong Lamgugob, yang Bangunan tersebut didirikan diatas tanah waqaf.(…)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!