KABAR DARI ACEH

Irmawan : Perjuangkan Alokasi Anggaran Untuk Atasi Banjir Di Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC). Anggota DPR – RI dari komisi V , H. Irmawan. S.Sos. MM menilai letak geografis  di Aceh , yang dikelilingi pegunungan sangat berpotensi terjadinya banjir.

“Ini fenomena alam , seperti yang terjadi di Aceh Selatan , Aceh Tenggara  dan beberapa daerah di Aceh lainya , yang berdampak bagi pemukiman masyarakat “sebut Irmawan kepada Aceh Monitor Com , di sela – sela peringatan Isra mi’raj , disalah satu cafe di Banda Aceh , Rabu 03/04/19.

Irmawan menambahkan , sungai – sungai di Aceh ini , penangananya masih di tingkat provinsi “Kita faham kalau ditingkat provinsi anggaranya masih sangat terbatas dan tidak bisa secara permanen untuk menyelesaikan masalah banjir ” ujar Irmawan.

“Kita akan coba , sungai – sungai yang ditangani provinsi untuk bisa menjadi wilayah nasional , sehingga anggaranya bisa lebih besar masuk ke daerah tersebut ” tambahnya.

Selain itu, Irmawan juga menyebutkan , pemerintah Aceh sejauh ini, sudah berbuat banyak , namum masalah anggaran yang terbatas dengan wilayah yang luas dan hampir rata – rata daerah pegunungan yang setiap tahun nya dilanda banjir bandang.

“Oleh karena itu , kita perjuangkan , dengan keterwakilanya di komisi V DPR – RI , paling tidak bisa memobilitasi anggaran sebanyak – banyaknya bagi kementerian PUPR dan Dirjen Sumber Daya Air agar dapat maksimal mengalokasikan anggaran untuk mengatasi banjir di Aceh “tutup anggota DPR – RI dari PKB. (van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!