KABAR DARI ACEH

Irwandi Yusuf ‘’Tolong Tuliskan Janji – Janjinya Di Setiap Sudut Kantor Bupati Bireun ‘’

Bireuen Aceh Monitor Com .Gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas nama presiden RI melantik sekaligus mengambil sumpah H.Saifannur S.sos dan Dr H. Muzakkar A Gani SH.M.si sebagai Bupati dan wakil Bupati Bireuen priode 2017- 2022.Kamis(10/8/2017) yang dilakukan di Kantor Bupati Bireun.

Amatan Aceh Monitor Com.Acara Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Bireuen yang dilaksanakan  dalam sidang paripurna DPRK Bireuen itu  berlangsung dalam keadaan aman dan tertib disaksikan lebih dari 2500 undangan yang datang dari berbagai daerah di aceh seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Pidie Pidi Jaya Aceh utara.

Acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sedianya dilaksanakan pada  kantor DPRK Bireuen namun karena kantor DPRK  Bireuen yang baru belum selesai dibangun  terpaksa dilaksanakan di kantor Bupati Bireuen,

“Kita Harapkan Bupati baru  terpilih yang akan dilantik pada hari ini agar dapat menyelesaikan  pembangunan Kantor DPRK Bireuen yang baru sehingga Acara pelantikan Bupati kedepan tidak usah lagi dilaksanakan di kantor bupati.”Kata Ridwan  Ketua DPRK Bireuen dalam sambutannya  pada rapat Paripurna dalam rangka pelantikan Bupati Bireuen tersebut.

Sedangkan H Saifannur Usai dilantik sebagai Bupati Bireuen dalam sambutan mengatakan siap mewakafkan dan mengadikan  dirinya untuk membangun Bireuen sehingga Kabupaten bisa sejahtera.

Sementara itu Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam sambutan mengucapkan selamat kepada Bupati dan wakil Bupati Bireuen yang baru dilantik sementara kepada bupati yang  lama Irwandi mengucapkan terimakasih atas pengadiannya selama ini .

Serta Kepada H Saifannur Dia meminta kepada Bupati yang baru selesai dilantiknya agar menulis janji janjinya kepada masarakat di sudut sudut kantor bupati Bireuen “Mengingatnya kembali agar janji  yang diucapkan dapat dijalankan sebagaimana mestinya sehingga masyarakat tidak kecewa,” kata Irwandi Mengingatkan.

Dalam kesempantan itu Irwandi Yusuf juga menyampaikan agenda dan program peningkatan kesejahtraan masyarakat Aceh diantaranya JKA, Masalah pembangunan listrik geotermal diseulawah agar menjadikan aceh mandiri dibidang kelistrikan sehingga tidak bergantung kepada daerah lainnya ,masalah peningkatan kesehjatraan nelayan,pengolahan ikan, pembudayaan ikan,larangan pengunaan pormalin fan borak untuk ikan dan makanan lain dan tindakan hukum bagi pelaku penyalah gunaan formalin dan borak, masalah pajak kendaraan bermotor dan plat kendaraan .

Selain di hadiri Gubernur Aceh berserta istri Darwati A Gani juga hadir pada acara  pelantikan tersebut Wali Nanggro Malik Mahmud, Wakil Ketua DPR Aceh H  Sulaiman Abda mewakili ketua DPR Aceh tampak juga anggota DPRRI asal Aceh H firmandez sejumlah anggota DPR Kota Banda Aceh,Para Anggota DPR provisi Aceh dan Para anggota DPRK Bireueuen serta Para Unsur forkompida Kabupaten Bireuen.(Edi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!