EKONOMI BISNIS

Jelang Idul Adha Pasar Aceh Sepi Pembeli

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Menjelang Idul Adha Pasar Aceh sepi pembeli.” Bukan karena Faktor Ekonomi.” hal itu disampakan  Irwanto,salah satu pedagang pasar aceh.selasa (29/08/17)

Menurutnya, sepinya pembeli bukan dikarenakan faktor ekonomi, tetapi lebih kepada pusat pasar, karena pasar aceh sebelum pasca tsunami merupakan senteraInya pasar. Termasuk pasar teradisional, setelah pasca tsunami, pasar aceh berubah menjadi pasar permanen.

Sehingga pedagang teradisional yang sebelumnya berjualan di pasar aceh, tidak lagi berjualan, karena tidak mampu lagi menyewa. Katanya

Irwanto  menambahkan, semua pedagang sebelum pasca tsunami,semua pedagang  termasuk dari daerah berjualan,di pasar aceh. Karena  pasar aceh pusatnya pasar. Setelah rehap rekon ,pasca tsunami. pasar aceh berubah menjadi pasar permanen, sehingga pembeli, kurang berminat untuk belanja kembali dipasar aceh.

‘’Kalau pun ramai pengunjung kepasar aceh, itu karena paktor pengunjung daerah, yang ingin melihat Medjid raya bukan untuk membeli atau belanja ‘’tuturnya.

Padahal pasca tsunami banyak pedagang muncul dipusat kota banda aceh , tetapi pembeli masih saja sepi ‘’lanjutnya lagi.

Ia menjelaskan banyak pedagang, termasuk pedagang tradisional, sudah banyak bukak lapak dagangannya  di gampong-gampong.  tempat domisili pembeli tinggal, sehingga pembeli sendiri dengan mudah belanja.

Kedepanya ia  berharap, kepada Walikota banda aceh, untuk bisa kembali menghidupkan sentral pasar aceh.dipusat kota. seperti sebelum pasca tsunami ,apa lagi  Pasar aceh, merupakan baro meter propinsi.tutupnya. (pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!