KABAR DARI ACEH

Kajari Bireuen ” Geuchik, dan Perangkat Desa Jangan Takut Dengan Jaksa”

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC).”Pak Geuchik, perangkat desa yang mengelola dandes secara benar tak perlu takut dengan jaksa, selama program dan pengalokasian dana Desa  tidak menyimpang dan terimplementasi tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jadi tak perlu khawatir bakal tersandung kasus hukum,” katanya

Hal tersebut disampaikan oleh Kajari Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H saat menghadiri sekaligus pemateri dalam kegiatan sosialisasi yang dikonsep dengan workshop bertemakan Implementasi dan upaya pencegahan penyalahgunaan dana Desa untuk Keuchik dan Tuha Peut dalam Kabupaten Bireuen berlangsung di Aula Setdakab Bireuen, Kamis 10/10/2019.

Lanjut pemaparannya dalam materi saat itu, korps adhiyaksa Bireuen juga terus konsisten mengoptimalkan program program layanan sebagai sarana informasi terhadap pencegahan penyalahgunaan pengelolaan dana Desa.

“Sebagai langkah dan upaya mengantisipasi penyalahgunaan dana Desa di Kabupaten Bireuen” paparnya.

Amatan media Aceh monitor.Com di lokasi acara terlihat seluruh peserta yang merupakan perwakilan Gampong dari empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, serta Kecamatan terlihat serius dan antusias mengikuti kegiatan workshop tersebut.

Sementara itu, Geuchik Gampong Padang Kasab Munawir yang ikut dalam kegiatan workshop menjelaskan kegiatan sangat berguna untuk memahami secara mendalam tentang regulasi terkait penggunaan dana desa agar tidak salah dalam pengelolaannya.

“Ini merupakan sarana menambah ilmu dan wawasan tentang aturan hukum menyangkut dandes” ujarnya
Dengan harapan nantinya dapat diimplementasikan dengan baik di desanya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Bireuen yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Mursyid SP, Kadis BPM Bireuen Bob Mizwar S.STP,M.SI, Kasi Intelijen Fri Wisdom S. Sumbayak, S.H..(Duta).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!