KABAR DARI ACEH

Kapolda Aceh Harapkan Bupati dan Walikota Mendukung Pelatihan Pra Seleksi Calon Polisi

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S. Djambak mengatakan, kebutuhan personil polda Aceh masih sangat kurang bila dilihat dari kebutuhan yang ada. Dalam rapat dengan Forkopimda , Polda Aceh selain memberikan masukan ke Plt. Gubernur juga meminta kiranya bisa mensupport membantu menyampaikan kepada para kepala daerah kabupaten/ kota, seyogianya untuk peran bupati/walikota bisa memberikan hal yang baik untuk personil calon-calon anggota polisi.

“Kita berharap anggota polisi di daerah masing-masing sudah memang mereka memiliki kompetensi yang baik. Karena kami pada hakekatnya ingin memiliki anggota polisi yang memiliki mental, karakter yang baik. Tentu melalui tahapan-tahapan seleksi yag ada. Oleh karenanya kami menyarankan ( bupati/walikota) untuk bisa mensupport latihan pra seleksi. Misalnya latihan psikologi didahului, tetapi supaya didukung bupati/walikota agar putra daerahnya bisa terakomodir dalam seleksi tingkat tahap Polda, karena pendaftarannya pun memlalui internet”.

Harapan ini diungkapkan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S. Djambak dalam acara konferensi pers dan silaturrahmi dengan Polda Aceh dengan puluhan wartawan media cetak, elektronik dan media online di ruangan Makhudum Sakti Polda Aceh, Selasa (31/12/2019).

Tahun lalu kuota penerimaan anggota bintara polisi 226 , dan berharap ke depan lebih banyak lagi kuota untuk memenuhi kebutuhan personil Polda Aceh.

Dalam acara silaturrahmi ini Irjen Pol Rio S. Djambak didampingi Waka Polda, Irpolda dan para pejabat Polda lainnya kepada wartawan menyampaikan lima tugas pokok fungsi Polda Aceh dan menguraikan berbagai keberhasilan Polda Aceh selama tahun 2019.

Lima tugas pokok tersebut yaitu aspek pembinaan, operasional, anggaran yang ada di kepolisian dan kegiatan kamtibmas serta langkah-langkah antisipasi tahun 2020, juga mengantisipasi kasus-kasus tahun 2019 meskipun sifatnya status quo dalam mengelola keamanan tidak muncul ke permukann dengan harapan situasi Aceh tetap kondusif.

Kapolda pada kesempatan itu juga memberikan kesempatan kepada para wartawan untuk menayakan berbagai hal sehingga suasana konfernsi pers berlangsung lancar dan penuh keakraban, bahkan Kapolda menyelingi dengan cerita-cerita anekdot yang mengundang tawa lucu semua yang hadir.

Laka Lantas Naik 77 Persen tahun 2019.

Kejadian kecelakaan lalulintas mengalami kenaikan yang signifikan yaitu 77 persen tahun 2019 bila dibandingkan dengan tahun 2018 yaitu naik dari 2.301 kasus menjadi 4.051 kasus.

Sedangkan korban kecelakann terbanyak pada usia 16-30 tahun yaitu 2.424 orang. Namun korban meninggal dunia menurun dari 474 tahun 2018 menjafdi 731 tahun 2019 atau turun 16 orang ( 2 persen).

Sementara kerugian material naik 23 persen tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 yaitu dari Rp. 5.607.150.000,- menjadi Rp. 6.898.596.650,- atau naik Rp. 129.144.665,-. (Kas)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!