POLHUKAM

Kapolda Aceh Sampaikan Himbauan Jelang Pemilu 2019

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC) Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, Selasa (9/4) sekira menyampaikan himbauan Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2019.

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya hari ini.

Dikatakan Kabid Humas, Kapolda menyampaikan himbauan Harkamtibmas tersebut di ruang kerjanya kepada sejumlah media massa baik lokal maupun nasional.

Kapolda menyampaikan himbauan itu terkait pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 yang hari pemungutan suara berlangsung pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, agar berlangsung aman, sejuk dan damai, kata Kabid Humas.

Dijelaskan Kabid Humas, himbauan Kapolda kepada seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, yaitu, pertama Pemilihan Umum 2019 adalah wujud sebuah pesta demokrasi, sebagai upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional yang berkelanjutan, guna mensejahterakan rakyat Indonesia.

Kedua, dalam pesta demokrasi tersebut akan memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan memimpin negara ini untuk 5 (lima) tahun ke depan, serta memilih wakil-wakil rakyat di DPR/DPD/DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/Kota untuk 5 (lima) tahun ke depan.

Ketiga, kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih, dipersilahkan untuk datang ke TPS-TPS yang telah ditentukan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, dan gunakan hak pilih saudara dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Keempat, Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda beserta komponen bangsa lainnya, menjamin pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Aceh dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Kelima, mari bersama-sama kita ciptakan suasana kondusif, serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa, dengan dilandasi kaidah syariat Islam dalam setiap perbuatan dan tindakan. (Rel

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!