KABAR DARI ACEH

Kejaksaan Negeri Serahkan Gerobak Kejujuran , Ini Maksud dan Tujuanya

Bireuen – Aceh Monitor Com (AMC) . Dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi sedunia, Kejaksaan Negeri Bireuen menyerahkan satu unit “Gerobak Kejujuran” kepada SD Negeri 1 Bireuen, penyerahan gerobak tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Kajari Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H didampingi para Kasi dan Jaksa yang diterima oleh Kepsek SDN 1 Bireuen berlangsung di sekolah setempat, Jumat, 6/12/2019.pagi

Menurut Informasi yang dihimpun media ini, Lemari etalase kaca yang dinamakan Gerobak kejujuran nantinya akan dijadikan sebagai kantin dimana siswa dibebaskan untuk mengambil dan membayar sendiri barang yang dibelinya.

Kepala Kajari Bireuen M. Junaedi, SH,. M.H menyampaikan kantin kejujuran dapat menjadi salah satu metode untuk menanamkan jiwa antikorupsi pada anak sejak dini.

“Ini merupakan cara yang efektif untuk menanamkan kejujuran sebagai modal antikorupsi karena dengan adanya kantin ini mereka dituntut untuk dapat berlaku jujur pada diri sendiri dalam keadaan apa pun. Memang, tidak akan ada orang atau penjaga yang menegur ketika tidak membayar apa yang mereka beli atau mengambil kembalian berlebih. Akan tetapi, ada Tuhan yang melihat dan mencatat perbuatan mereka” ujarnya

Selain itu, karakter anak juga dapat dilihat dari adanya kantin kejujuran. Yaitu, ketika anak-anak berani berlaku curang dengan tidak membayar makanan atau minuman yang diambil, atau mengambil kembalian berlebih.

“Baik untuk membentuk karakter dan akhlak anak,karena tidak menutup kemungkinan kelak, mereka mampu melakukan korupsi. Dan rasa tanggung jawab untuk menjaga setiap amanah yang akan diemban” tuturnya.

Tidak hanya gerobak kejujuran, rombongan Kajari Bireuen juga turut menyerahkan atribut kejaksaan berupa pangkat, bakal kain, dan lain lain (duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!