SPORT

Kejurda Soft Tennis Di Buka Walikota

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Soft Tennis Aceh, Senin (11/12/2017) di Lapangan Aceh Tennis Club (ATC) Lampaseh, Banda Aceh. Pembukaan kejuaraan ini ditandai dengan pemukulan bola Soft Tennis oleh Walikota bersama T Rayuan Sukma dari KONI Aceh dan Kamaruzzan Haqni, Ketua KONI Banda Aceh.

Kejurda Soft Tennis ini diikuti oleh 38 petenis putra dan 16 petenis putri. Ke 54 peserta berasal dari 9 Kabupaten/Kota di Aceh, yakni Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Pidie, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tengah dan Aceh Selatan.

Dalam sambutannya, Walikota menyambut baik digelarnya Kejurda Soft Tennis Provinsi Aceh ini di Banda Aceh. Aminullah berharap Kejuaran yang baru pertama digelar ini akan menjadi event tahunan.

Sebagai Pembina Soft Tennis Aceh, Aminullah meminta kepada pengurus organisasi Soft Tennis agar terus mensosialisasikan olahraga ini hingga dikenal luas masyarakat Banda Aceh dan Aceh.

“Saya minta terus disosialisasikan, agar olahraga ini bisa dikenal dan diminati masyarakat,” pinta Aminullah.

Kata Pak Wali, olahraga ini belum dipertandingkan di kejuaran resmi seperti PON. Namun Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) sebagai induk organisasi sedang memperjuangkan agar olahraga ini menjadi salah-satu cabang yang dipertandingkan di PON 2020.

Sementara itu, Ketua panitia, Murwansyah menyampaikan olahraga Soft Tennis merupakan olahraga baru yang memiliki perbedaan dari Tennis.

“Bedanya raket yang digunakan lebih ringan, bolanya juga beda dan lebih ringan dan lembut. Kemudian Soft Tennis juga memiliki perbedaan dalam hitungan poin bila dibandingkan dengan tennis lapangan,” ungkapnya disela-sela Kejurda berlangsung dilapangan ATC yang merupakan kediaman pribadi Walikota Banda Aceh.

Ia menambahkan, meski tergolong baru namun atlit Soft Tennis Aceh telah memiliki catatan prestasi dilevel Nasional, yakni meraih medali perak di Kejurnas tahun lalu atas nama Indra Adiguna.

Kemudian Adiguna juga diundang ke ajang Road To Asian Games dan bertanding melawan atlit dari Negara Asia lainnya seperti Nepal, India, China Taipe dan Negara lainnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!