KABAR DARI ACEH

Ketua Askumnas Aceh ” Lebih Baik Dipergubkan Saja “

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Umum BPP Aceh Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) H. Ridwan M Jamil menilai keputusan Gubernur Aceh mempergubkan APBA 2018 sudah tepat.Hal ini dikatakanya kepada Aceh Monitor Com.Senin 05/03/18.Di kantornya Jl. Soekarno Hatta No. 11 Geuceu Menara.

H. Ridwan M. Jamil menjelaskan , dengan belum adanya titik temu antara legislatif dan eksekutif mengenai APBA 2018 , sangat berdampak buruk bukan hanya bagi masyarakat , tapi juga bagi Kontraktor maupun pengusaha lainya.

“Terutama dalam mengerjakan tender – tender proyek , kalau molor APBA terus , kontraktor tidak dapat berkerja secara maksimal , dikarenakan waktu yang mepet ” sebut H.Ridwan.

Ia menjelaskan , dengan di Pergubnya APBA 2018 , pengerjaan bisa maksimal dengan waktu yang tidak mepet daripada molor – molor seperti ini.

“Efeknya sangat besar , andaikan APBA 2018 tidak jelas kapan disahkan , waktu jalan terus , kapan di tenderkan dan kapan dikerjakan , belum lagi kita bicara non teknis seperti musim hujan misalnya ” jelasnya.

Ia menyebutkan proses pelelangan juga sangat lama memakan waktu 1bulan sampai 2 bulan , belum lagi pembuatan kontrak dan lain sebagainya.

“Kalau dipergubkan mungkin di bulan 4 atau bulan 5 bisa ditenderkan , menggingat waktu cuma 7 bulan dalam mengerjakan proyek Insya Allah akan tepat waktu dalam penyelesaianya ” ujar H. Ridwan M .Jamil.

“Teman – teman kontraktor dan bahkan masyarakat Aceh sangat mengharapkan kepastian APBA 2018 , karena kita ketahui bersama masyarakat kita sangat berharap pada APBA , agar perekonomian dapat berjalan ” lanjutnya lagi.

H. Ridwan M. Jamil menambahkan , antara pergub dan diqanunkan APBA 2018 , dua – duanya ada baik dan buruknya , namum Gubernur harus berani mengambil kesimpulan untuk mempergubkanya.

“Kalau dipergubkan sudah pasti tidak ada anggaran perubahan walaupun ada dampak negatifnya akan tetapi banyak dampak positifnya dan tidak terjadi stagnan ekonomi karena waktu jalan terus ” ungkapnya.

Selain itu H.Ridwan M.Jamil mengimbau agar teman – teman rekanan dapat bekerja dengan baik dalam melakukan pekerjaan proyek “Jangan menyia nyia kan pekerjaan yang dikerjakan ,  berkerja dengan efisien dan tidak melanggar hukum ” tutup nya (pri)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!