KABAR DARI ACEH

Ketua DPP HKTI Aceh ‘’Terkait Pupuk Subsidi , Perlu Pengawasan Kita Semua ‘’

Banda Aceh-Aceh Monitor Com.Ketua DPP Aceh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Usman AR menyebutkan daerah Aceh mempunyai lahan yang cukup luas dan perlu adanya pencetakan sawah baru.Hal ini dikatakanya Sabtu 26/08/17 di sela –sela Musda HKTI di Hotel Mekkah Banda Aceh dan dibuka langsung Wakil Ketua DPN HKTI Kahar.

Menurut Usman AR, bukan hanya petani pangan , namum petani tambak dan petani ternak juga harus diperhatikan.Kata Usman AR.

‘’Salah satunya dengan menyalurkan benih bagi petani N70 dan N400 merupakan benih yang sangat bagus untuk peningkatan produksi untuk petani dan itu sudah melalui labotorium ‘’jelas Usman  AR.

Selain itu Usman AR menjelaskan , HKTI juga akan membuat program bagi petani untuk mendapatkan kredit tanpa anggunan ‘’Program ini sedang kita lakukan , agar membantu petani mendapatkan modal usahanya ‘’sebut Usman AR.

Usman AR menjelaskan , dirinya merasa senang menjadi ketua HKTI DPP Aceh ‘’Saya anak seorang petani ,petani pekerjaan yang sangat mulia , sangat membantu masyarakat bagi kehidupan kita ‘’ujar Usman AR yang juga anggota DPRK Aceh Besar.

Sektor pertanian harus diutamakan dan perlu adanya pendekatan dengan masyarakat serta mendukung program pemerintah harus kita dukung dengan baik.

Selain itu , Usman AR menilai harus ada transparan terkait bantuan apapun bentuknya pagi petani harus tepat ke sasaran ‘’Jangan nanti ada bantuan pupuk subsidi tapi pupuk tersebut tidak sampai ke petani dan ini perlu pengawasan kita semua ‘’tutupnya.(van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!