KABAR DARI ACEH

Ketua Komisi III : Petugas Kebersihan Juga Harus Mendapatkan Prioritas Untuk Alat Pelindung Diri

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Komisi III DPRK Banda Aceh , Teuku Arief Khalifah meminta Pemerintah Kota agar dapat melengkapi petugas pelayanan dalam lingkup Kota dengan Alat Pelindung Diri yang baik.

“Petugas – petugas yang berada di lapangan harus juga mendapatkan prioritas dalam kelengkapan alat pelindung”, sebut Arief Khalifah ,jumat 27/03/20.

Politisi partai Gerindra ini menjelaskan petugas Kebersihan adalah salah satu garda terdepan di dalam pelayanan, oleh sebab itu saya minta mereka juga di prioritaskan untuk dapat di berikan alat pelindung diri.

“Saya melihat masih banyak sekali kekurangan dalam peralatan, namun tugas mereka mengambil sampah di tengah masyarakat merupakan tugas yang tidak bisa dihentikan” tegas Arief

Dirinya juga menyampaikan kesiapan pembekalan alat pelindung di pemerintah Kota harus di mulai dari petugas lapangan yang bertugas setiap hari.

“Keadaan hari ini menurut saya masi jauh dari kelayakan, pergerakan petugas setiap hari namun tidak di lengkapi oleh penunjang keselamatan yang memadai, apalagi mereka bersentuhan langsung dengan sampah sampah yang juga berpotensi besar sebagai penular virus” Jelas Nya

“Saya paham memang terjadi kelangkaan di dalam pemesanan alat pelindung diri, namun dalam keterbatasan tersebut kita harus dapat menentukan prioritas, saya harap kedepan petugas petugas ini dapat dilengkapi dengan Masker, sarung tangan serta Hand sanitizer di setiap mobil pelayanan” tambah Arief

Dalam kesempatan ini Arief juga mengajak masyarakat untuk memudahkan kerja petugas kebersihan.

“Sedapat mungkin sampah yang kita produksi dapat kita bungkus dengan rapi, agar memudahkan petugas dan meminimalkan kontak petugas dengan sampah-sampah rumah tangga kita”. Tutupnya. (..)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!