KABAR DARI ACEH

Komunitas Perempuan Aceh Bicara Soal Irwandi Yusuf

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Komunitas Perempuan Aceh yang tergabung dalam Bunda Reza Rafa mengharapkan agar mempertimbangkan kembali kasus Irwandi Yusuf , Jumat (8/11/19) di Kantor Sekretariat Perempuan Aceh.

“Kita momohon untuk segera membebaskan Gubernur Aceh Nonaktif  Irwandi Yusuf dari segala tuntutan hukum “, sebut ketua komunitas  Novia Juliana , dalam siaran persnya Jumat (8/11/19).

Menurutnya Irwandi tidak terbukti bersalah atau melakukan perbuatan melanggar hukum acara pidana, apalagi melakukan korupsi untuk memperkaya diri sebagaimana dakwaan Lembaga Anti Rusuah (KPK RI).

Dari dasar itulah, kami sebagai komunitas perempuan Aceh yang tergabung dalam komunitas “Bunda Reza Rafa” memohon kebijaksanaan bapak Presiden Ir H Joko Widodo agar Gubernur Aceh dapat bertugas kembali untuk melanjutkan program yang sempat tertunda, karena keputusan Presiden bukan bersifat relatif tetapi bersifat mutlak, imbuh ketua komunitas perempuan Aceh Novia Juliana.

Novia memberi contoh, pada masa konflik berkecamuk di Aceh, siapa tokoh perdamaian yang berjasa selain dari Irwandi, seharusnya negara menobatkan dia sebagai  salah seorang tokoh perdamaian berjasa untuk bangsa dalam menggapai kesepakatan perdamaian antara GAM dan RI.

Pada saat itu, ia mampu menghentikan konflik berdarah yang telah merenggut ribuan nyawa manusia, kesepakatan damai yang hingga saat ini bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Aceh juga lahir dari gagasan dan buah pemikiran Irwandi Yusuf.

Novia berpendapat terhadap sosok Irwandi, ia bisa memberikan perubahan dalam meningkatkan mutu kehidupan rakyat seperti program kesehatan bertajuk JKA dan JKA+ program ini memberikan akses berobat lebih mudah bagi pasien karena hanya bermodal KK dan KTP saja, dan kesannya sangat praktis dan tersaji dengan akurasi yang matang.

“Belum lagi dengan program bantuan tetap terhadap anak yatim/piatu, pembentukan badan dayah, guru kontrak baca tulis al qur’an (BTQ), bantuan keuangan peumakmue gampong (BKPG), dan bantuan beasiswa/i sekolah dasar (SD) hingga jenjang sarjana S3 agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Terakhir, program Irwandi Yusuf banyak di adopsi oleh provinsi-provinsi lain bahkan nasional, untuk itu, Novia Juliana  menaruh harapan yang sangat besar kepada bapak Presiden supaya memulangkan kembali Irwandi Yusuf di bumi Aceh bersama rakyatnya, pintanya.  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!