KABAR DARI ACEH

Mahasiswa Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Begal Mahasiswa

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Puluhan mahasiswa yang tergabung Gabungan BEM Mahasiswa Aceh.BEM Unida ,Unimal dan Muhammadiyah melakukan aksi unjuk rasa dan membagikan selebaran di dua tempat yang berbeda.Rabu 04/07/18.

Dalam amatan Aceh Monitor Com.Aksi mahasiswa dalam melakukan aksi nya di dua tempat berbeda kantor Gubernur Aceh dan kantor DPR- Aceh.

Dalam orasinya di gedung DPRA. Mahasiswa Anti Korupsi Aceh (MAKA) , menuntut pihak penegak hukum untuk segera mengusut Kasus dugaan pemotongan beasiswa mahasiswa Aceh yang diduga dilakukan anggota DPR- Aceh.

Kami menuntut pihak penegak hukum di Aceh untuk menyusut tuntas kasus dugaan korupsi dalam bentuk pembegalan beasiswa mahasiswa yang diduga dilakukan oleh beberapa anggota DPR Aceh.

Meminta kepada pihak eksekutif dalam hal ini inspektorat Aceh dan LPSDM Aceh untuk membuka dan memberikan informasi nama-nama penerima beasiswa aspirasi yang diduga dibegal oleh oknum anggota DPR Aceh atas dasar asas keterbukaan informasi publik agar tidak menjadi polemik di kalangan publik.

Selain itu mahasiswa juga mendesak Mendagri untuk mengeluarkan izin persetujuan pemeriksaan anggota DPR Aceh kepada penegak hukum demi kelancaran proses hukum yang sedang berjalan jika diperlukan.

Mahasiswa juga meminta pihak penegak hukum untuk menyelesaikan seluruh kasus korupsi yang ada di Aceh seperti korupsi BPKS dan dana hibah untuk Kombatan GAM senilai 650 Miliar dan kasus pengadaan buku di Kabupaten Aceh Timur. Jika Kajati dan pihak Kepolisian tidak sanggup menangani kasus korupsi di Aceh maka KPK wajib turun ke Aceh

Menuntut dikembalikannya dana beasiswa yang sudah dipegang oleh oknum anggota DPR Aceh dan hentikan kisruh antara Eksekutif dan Legislatif (Pri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!