KABAR DARI ACEH

Pemilihan Keuchik Gampong Ilie Tinggal Menghitung Hari

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Salah seorang calon keuchik Marzuki (Cut Dek) mengatakan siapa pun keuchik yang terpilih nanti, hendaknya paham tugas dan wewenangnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Banyak hal-hal yang perlu diperhatikan Keuchik yang akan terpilih nanti, seperti melakukan inovasi program-program desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan masih banyak lagi PR bagi keuchik yang terpilih ,” Kata Marzuki yang sering di sapa Cut Dek, Rabu 25/12/19.

Ia menambahkan Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng saat ini memiliki Sumber daya manusia (SDM) yang beragam mulai dari biokrat, akademisi, penguasa, politikus, Ulama, tokoh perempuan dan banyak profesi lainnya,

“Keberagaman inilah akan menjadi kekuatan dan potensi untuk membangun gampong sehingga menjadikan gampong ilie menjadi rumah kita bersama ,” ungkapnya.

Siapapun keuchik yang terpilih kedepan dapat menghilangkan permasalahan klasik yang biasa terjadi di kehidupan sosial, seperti kurangnya interaksi pemerintah gampong dengan masyarakat, perencanaan dan penganggaran terkesan ditutup-tutupi dan mengesampingkan masyarakat gampong yang berpikir kritis.

“Keuchik yang terpilih pada 29 Desember 2019 kedepan , lebih penting memahami kondisi, sekaligus peka dalam melihat potensi yang ada di wilayah gampong nya. Sebagai pemimpin di pemerintahan gampong, keuchik dapat mengoptimalkan potensi tersebut bagi kemandirian gampong ,” Tutup Marzuki. (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!