KABAR DARI ACEH

Ratusan Siswa Antusias ikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Bireuen.

Bireuen – Aceh Monitor Com.H,Sudirman anggota DPD RI Asal Aceh menjelaskan banyak yang harus dibenahi terutama soal kemajuan bangsa kepada generasi muda. Sebab, generasi muda saat ini terutama pelajar sangat mudah dimasukkan dokterin dalam perbuatan yang bertentangan dengan Pancasila serta Undang Undang, maka perlu adanya respon upaya-upaya pemahaman Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Seperti yang diamanahkan Undang Undang kepada seluruh element masyarakat secara umum, terutama dalam implementasi pemahaman nilai-nilai luhur bangsa kepada siswa, pelajar melalui Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan.

Memberikan pemahaman kepada Pelajar sangat efektif, sebab jika memahami betul nilai-nilai luhur bangsa maka mereka akan bijak apabila kelak mereka menjadi pejabat publik.

“Sampai sekarang berjalannya Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan , generasi muda bangsa terutama pelajar menunjukkan apresiasinya dengan banyak hadir dalam gelaran sosialisasi di beberapa lokasi dalam wilayah Aceh, Generasi muda yang antusias dan memahami betul Pancasila, saya yakin dan optimis soal kemajuan bangsa, Generasi selaku penerus bangsa akan terwujud” jelasnya

Hal itu disampaikannya saat memberikan materi sekaligus membuka acara Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan dihadapan seluruh Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bireuen dihalaman sekolah setempat pada Selasa, (17/7/2018).pagi

Menurutnya, perhatian generasi muda pada nilai-nilai luhur bangsa itu adalah modal dasar munculnya generasi muda yang berkualitas, berkarakter dengan rasa nasionalisme tinggi dan gemar bekerja keras.

“Generasi muda yang berkarakter kebangsaan yang kuat dan pekerja keras akan mampu menjadi penyelamat negara ini termasuk menjadi pimpinan nasional, Generasi muda jangan takut untuk menggapai itu semua, asal bekerja keras maka Insya Allah akan tercapai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, H Umatang juga Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT DPD RI) DPD RI dihadapan ratusan pelajar tak bosan menegaskan kepada para generasi muda khususnya Pelajar agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

“Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang dari luar. Kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” tandasnya.

Acara sosialisasi, juga dikonsep dengan tanya jawab dari perwakilan siswa mengenai perkembangan Sosial yang terjadi saat ini, dengan penuh keakraban H. Uma menanggapi berbagai pertanyaan dari para pelajar.

Turut hadir juga memeriahkan suasana sosialisasi aktor lawakan Aceh “Umpang Breuh ” Mando Gapi.(duta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!