SPORT

Regu Tenis Aceh , Siap Berjuang Untuk Raih Tiket PON XX/2020

BANDA ACEH  –  Aceh Monitor Com (AMC). Regu putra dan putri cabang olahraga tenis lapangan Aceh siap berjuang meraih tiket ke PON XX/2020 di Papua pada di pra kualifikasi pekan olahraga nasional (Pra PON) yang digelar di Palembang,  Sumatera Selatan, 5 – 11 Agustus 2019.

Atlet Kontingen Tenis Lapangan Aceh dilepas keberangkatannya mengikuti Pra PON oleh Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi, Drs Bachtiar Hasan M.Pd bertempat di lapangan tenis Bank Aceh Syariah, Lamgugop, Aceh Besar, Kamis (1/8/2019).

Pelepasan regu tenis Aceh ke Pra PON turut dihadiri Ketua Harian Pengprov Pelti Aceh Budi Kafrawi, Sekretaris Umum, Heri Laksana, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dr Hajidin, M.Pd, Nuzuli dan sebagian besar pengurus Pelti Aceh.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Law Tenis Indonesia (Pengprov Pelti) Aceh, Heri Laksana menyebutkan, atlet yang memperkuat regu putra dan putri Aceh bertanding di Pra PON yaitu Budi Julian Syah, Havis Muhammad, Abdul Rahman, Rudi Dermawan (regu putra).

Regu putri, Alma Ardilla, Refalina Acher  putri, Putri Chairun Nisa, Bella Safira. Regu Aceh didampingi pelatih Fred Wiliamson dan Dedy.

Heri menjelaskan, Pra PON tenis hanya mempertandingkan katagori beregu putra dan beregu putri. Pertandingan akan berlangsung di lapangan tenis Jakabaring, Palembang, 5 – 11 Agustus 2019.

Sebutnya, Regu Aceh akan berusaha maksimal untuk lolos ke PON  meski persaingan di Pra PON cukup berat, terutama di beregu putra. “Hanya dipertandingkan beregu, jadi berat. Di PON nanti baru ada perorangan”, jelasnya.

Katanya, Kontingen Aceh akan berangkat menuju Palembang, Sabtu (3/8/2019) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, Bachtiar Hasan yang mewakili Ketua Umum,  Muzakir Manaf berharap kepada para atlet bersemangat dalam bertanding di Pra PON, sehingga mencapai target lolos ke PON Papua.

“Walaupun kali ini Pra PON bebas umur dan dipertandingkan hanya beregu jangan merasa gentar. Kita harus yakin bisa lolos ke PON XX/2020 di Papua”, ujar Bachtiar yang juga Ketua Pelatda Pra PON/Porwil Aceh menyemangati para atlet berlaga di Pra PON Palembang.

Sementara itu Ketua Harian Pengprov Pelti Aceh, Kafrawi mengatakan, atlet-atlet yang terpilih harus bangga dan  berusaha maksimal meraih prestasi terbaik lolos ke PON. “Ini sebagai pengalaman yang tidak bisa terulang”, ucapnya. (Ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!