SPORT

Rugby Union Aceh Dilantik , Ketua Umum PB Katakan Ini

Banda Aceh – Aceh Monitor Com. Ketua Umum PB Rugby Union Didik Mukrianto SH MH melantik kepenggurusan Pengprov Rugby Union Aceh periode 2017-2021 Jum’at, 30 Maret 2018.Di Ballroom Sulthan Hotel – Banda Aceh.

Dalam kepengurusan Pengprov Rugby Union Aceh , yang diketuai Ir. P. P. Andry Agung MM dan untuk Sekretaris
DR. Zulfikar M.Kes.

Ketua Pengprov Rugby Aceh ,  Ir. P. P. Andry Agung MM mengatakan , Rugby Aceh mempunyai tim di Unsyiah dan juga di kampus – kampus lainya , selain itu  juga akan melibatkan TNI/ Polri untuk membentuk tim.

“Insya Allah , kalau PON 2024  Aceh – Sumut sebagai tuan rumah , tim Rugby Aceh akan ikut serta dengan target merebut medali ” jelas ketua Rugby Aceh.

Andry Agung menambahkan ,  akan mempersiapkan Pengcab Rugby kabupaten / kota  dan itu sudah ada mandatnya  ” Ada 6 kabupaten / kota yang sudah ada mandatnya yang akan terbentuk ” ujar Andry Agung.

Sementara itu Wakil Ketua III Litbang KONI Aceh T. Rayuan Sukma mengatakan. Koni Aceh membutuhkan cabang olahraga baru dengan potensi merebut emas.

“Rugby juga harapan kita untuk berprestasi dengan membawa nama aceh dikancah dan memberikan medali  ” sebut T. Rayuan Sukma.

T. Rayuan Sukma menambahkan , koni aceh akan mensuport penuh , pengprov cabor yang akan memberikan prestasi dan bekerja sungguh – sungguh.

“Kita berharap Rugby Aceh , akan menjawab tantangan itu , dengan memberikan prestasi dan medali bagi Aceh ” ungkap T. Rayuan Sukma.

Sementara itu , ketua Umum PB Rugby Union Didik Mukrianto SH MH menyebutkan , sebagai olahraga baru , Rugby Union akan terus melakukan penguatan dan pembinaan di seluruh provinsi dan sudah mempunyai 18 pengprov.

“Dengan makin banyaknya pengprov yang dilantik , kita menginginkan agar olahraga ini dapat maju pesat dan juga dapat melahirkan bibit atlit yang berkualitas yang nantinya akan diseleksi untuk membentuk tim nasional ” ujar Umum PB Rugby Union Didik Mukrianto SH MH.

Didik Mukrianto menyebutkan , ini merupakan pekerjaan rumah bagi PB pusat setelah ikut dalam ajang Asian Games 2018 nanti , selanjutnya akan kembali lagi dalam Sea Games.

“Maka itu , daerah – daerah diharapkan mampu melahirkan atlit berkualitas , yang akan memudahkan PB Rugby  untuk menseleksi atlitnya agar solid dan kuat ” tutup Didik Mukrianto . (van)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!