KABAR DARI ACEH

Sabang Marine Festival Menjadi Ajang Unggulan di Calender Events 2019 Disbudpar Aceh

Banda Aceh – Aceh Monitor Com (AMC).Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh  , Jamaluddin menyebutkan , dalam kalender event 2019 masih tetap menampilkan 100 event atrasi wisata dan diantara 100 events tersebut , dikemas unik dan menarik , serta bernuansa wisata halal yang dibagi dalam dua segmen.

“Diantaranya 10 top Event 2019 dan 90 Event Unggulan Aceh. Khusus 10 top event , tiga diantara nya berhasil masuk dalam 100 Calender of  Events Wonderful Indonesia 2019 Kemenpar RI yaitu , Aceh Culinary  Festival  , Saman Gayo Alas Festival dan Aceh Internasional Diving Festival  ” jelas Jamaluddin , saat Soft Launching Calender of Events (COE) Aceh 2019, di aula kantor setempat Senin 25/ 02/19.

Kadisbudpar Aceh Jamaluddin yang turut didampingi kabid pemasaran Rahmadhani , menambahkan diantara 10 top events calender 2019 , Sabang Marine Festival menjadi ajang unggulan atau terbesar untuk calender 2019 Disbubpar Aceh.

“Events Sabang Marine Festival menjadi daya tarik tersendiri bagi turis – turis mancanegara untuk datang ke Sabang ” kata Jamaluddin.

Selain itu , Kadisbudpar Aceh menyebutkan , dengan adanya event tersebut , pemerintah Aceh ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh , baik itu turis mancanegara dan lokal.

“Pada tahun 2018 kemarin wisatawan yang berkunjung 2,4 juta dengan rincian 106 ribu untuk mancanegara dan 2,3 juta untuk lokal “ungkapnya.

“Untuk 2019 kita harapkan melebihi dari tahun 2018 , target kita 2,5 juta wisatawan yang datang ke Aceh ” sebutnya.

Jamaluddin mengatakan , untuk meraih target tersebut bukanlah hal yang mudah , apalagi seperti kita ketahui , melambungnya harga tiket pesawat yang sangat mempengaruhi jumlah wisatawan ke Indonesia bukan hanya di Aceh saja.

“Presiden sudah meminta kepada maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket pesawat dan Alhamdulilah tiket pesawat diturunkan walaupun belum sesuai yang diharapkan masyarakat yang melakukan tujuan wisata ” tutupnya. (van)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top
error: Content is protected !!